Perindo Barito Selatan targetkan raih tiga kursi DPRD

id Kpu barito selatan, perindo barito selatan, pemilu 2024, pileg 2024, dprd barsel, buntok, barsel, barito selatan

Perindo Barito Selatan targetkan raih tiga kursi DPRD

Ketua KPU Barito Selatan Bahruddin menyerahkan tanda terima serta berita acara pengajuan kepada Ketua DPD Perindo Barsel di Buntok, Sabtu (13/5/2023). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menargetkan meraih tiga kursi DPRD setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPD Perindo Barito Selatan, Mastini R Lidim mengatakan pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya siap untuk bersaing dan menargetkan meraih tiga kursi DPRD.

"Untuk di Barito Selatan ini ada tiga daerah pemilihan, dan pada masing-masing dapil kita targetkan meraih satu kursi DPRD," katanya di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, pengurus, kader dan bacaleg Perindo Barito Selatan pada hari ini sudah menyerahkan dokumen pengajuan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan.

"Kita sangat bersyukur, dokumen berkas pengajuan bacaleg yang telah kita sampaikan ke KPU Barito Selatan sudah dinyatakan lengkap, dan bisa diterima, sehingga dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya," ucap Mastini.

Baca juga: Lima parpol daftarkan bacaleg ke KPU Barsel, PAN optimistis tambah perolehan kursi

Selain itu ia juga menyampaikan, dirinya baru tiga bulan ini mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo untuk menjadi Ketua DPD Perindo Barito Selatan.

"Meski demikian, kita tetap berupaya semaksimal mungkin agar pada Pemilu 2024, ada keterwakilan dari partai ini di DPRD Barito Selatan," ucap politisi dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Mastini mengatakan, dengan tugas yang telah diberikan DPP sebagai ketua DPD, dan kerja sama yang baik antar pengurus serta bacaleg, dirinya optimis target yang sudah ditentukan tersebut akan tercapai sesuai harapan.

"Atas tugas yang telah diberikan ini, dan kerja sama yang terjalin dengan sangat baik dengan pengurus serta bacaleg partai ini, saya optimis target tersebut akan tercapai pada Pemilu 2024 mendatang," demikian Mastini R. Lidim.

Baca juga: Partai Demokrat targetkan raih kursi di tiap dapil DPRD Barsel