Bos baru Hyundai Indonesia tanggapi mogoknya Ioniq 5 Sandiaga Uno

id Ioniq 5,Sandiaga Uno,hyundia indonesia

Bos baru Hyundai Indonesia tanggapi mogoknya Ioniq 5 Sandiaga Uno

Hyundai IONIQ 5. (ANTARA/HO/Hyundai)

Jakarta (ANTARA) - Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto menanggapi kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada saat menggunakan Hyundai Ioniq 5 belum lama ini.


“Saat ini kami, Hyundai Motors Indonesia, sedang menangani IONIQ 5 yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf Sandiaga Uno,” kata Fransiscus Soerjopranoto saat dihubungi oleh ANTARA. Senin.

Baca juga: Hyundai pamerkan mobil listrik Ioniq 5 N berperforma tinggi

Menurut dia, HMID akan terus memberikan komitmen terbaiknya dalam memberikan pelayan kepada siapapun pemilik Hyundai tanpa melihat status sosial dan juga jabatan yang diemban oleh pelanggannya.

“Komitmen kami tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Hyundai termasuk Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno,” tegas dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno membagikan kisah tidak menyenangkan di akun Instagram pribadinya pada saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/8).

Sandiaga yang baru saja balik dari perjalanan dinas ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini terlihat terburu dengan berlari menuju mobil pengganti.


Dalam perjalanan menuju mobil penggantinya, Sandiaga Uno membagikan kisah bahwa kendaraan Hyundai Ioniq 5 miliknya memiliki kendala sehingga tidak bisa digunakan.

“Kita pertama kali mengalami mobil listrik tidak bisa jalan,” ucap Sandiaga Uno sembari melepas masker dalam vidio singkat tersebut.

Dia juga sembari bercanda bahwa kendaraan tersebut tidak bisa di cas menggunakan alat pengisian bantu daya power bank, yang biasa digunakan oleh smartphone masa kini untuk mengisi daya.

“Enggak bisa pakai power bank, kita lihat semua Walpri lari untuk naik mobil,” canda dia.

Bahkan, hingga Senin (7/8), video yang diunggah di aplikasi Instagram @sandiuno sudah ditonton sebanyak 23.719 kali dengan komentar mencapai 772 dua orang.

Baca juga: Hyundai akan merilis Kona Electric dan IONIQ 5 N di Jepang

Baca juga: HMID terus genjot produksi IONIQ 5

Baca juga: Masa inden Ioniq 5 kini tidak sampai 1 tahun