DPRD Palangka Raya minta KPU sosialisasi untuk pemilih pemula

id Sigit K Yunianto ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta KPU sosialisasi untuk pemilih pemula

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. ANTARA/M Husein Asyari

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkhusus pemilih pemula.

Sigit menuturkan, sosialisasi tersebut penting untuk diberikan, setidaknya dapat memahami tata cara pemilu dan lainnya. Sehingga, lanjut dia, pemilih pemula memiliki pengalaman sebelum memilih calon pada pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

Untuk itu, perlunya menjadikan para pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas, bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Dengan adanya sosialisasi, segala informasi cepat tersampaikan ke kaum milenial,” ungkapnya.

Sigit melanjutkan, sosialisasi mengenai hal tersebut bisa dilakukan langsung dengan mengunjungi sasaran. Misalnya, ke sekolah atau tempat fasilitas pendidikan yang ada di wilayah setempat. 

Dengan sosialisasi itu, Sigit berharap, pemilih pemula memiliki wawasan dan bisa berbagai informasi ke sanak keluarga demi mendukung suksesnya pesta demokrasi. “Semoga, apa yang kita harapkan bisa terwujud. Pemilu aman dan sukses,” tuturnya.