DPRD Seruyan minta peran tenaga pengawas pendidikan dimaksimalkan

id Bejo Riyanto

DPRD Seruyan minta peran tenaga pengawas pendidikan dimaksimalkan

Legislator Seruyan Bejo Riyanto. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta dinas pendidikan memaksimalkan peran tenaga pengawas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, khususnya di daerah terpencil.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto di Seruyan mengatakan, tenaga pengawas memiliki peran cukup besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagai upaya untuk mendorong tercapainya peningkatan sumber daya manusia yang lebih baik.

Bejo menyampaikan, peran tenaga pengawas pendidikan sangat penting untuk mendorong kualitas pendidikan di daerah antara lain dengan melakukan pemetaan terhadap permasalahan- permasalahan di sekolah, untuk segera dicarikan solusi.
 
Dia menyebutkan,  berdasarkan informasi dari dinas pendidikan, jumlah pengawas  di daerahnya masih sangat terbatas  seperti di sekolah menengah pertama s-m-p hanya ada empat orang dari 48 sekolah.

Diharapkan masyarakat juga ikut berperan dalam mengawasi pendidikan di wilayahnya masing-masing, apabila ada permasalahan ataupun kendala pihaknya meminta agar bisa cepat disampaikan kepada instansi terkait.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah dan DPRD Kabupaten Seruyan, terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang, bukan hanya infrastruktur, tetapi juga kesehatan, pendidikan, UMKM, pariwisata dan lainnya, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, bisa segera terwujud.