Ketua DPRD Barut apresiasi ASN ikuti MTQ Korpri Kalteng

id mery rukaini,ketua dprd barut,mtw korpri,kalteng,barito utara

Ketua DPRD Barut apresiasi ASN ikuti MTQ Korpri Kalteng

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya ASN lingkup pemkab setempat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada 8-13 Oktober 2023.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 14 Kabupaten/kota termasuk dari Kabupaten Barito Utara dengan peserta sebanyak 17 orang yang mengikuti sembilan cabang yang diperlombakan. 

“Saya selaku Ketua DPRD Barito Utara berpesan kepada para peserta dan kontingen daerah ini agar dapat menjaga kondisi kesehatannya selama mengikuti kegiatan MTQ Korpri,” kata Mery di Muara Teweh, Rabu.

Dia juga mengingatkan kepada peserta agar selalu menjungjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik daerah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang dicintai ini.

Terlebih, ucap Mery, di sini juga dalam rangka syiar islam jadi diharapkan semua cabang lomba yang diikuti dapat menjadikan nilai tambah ibadah para kalifah yang mengikuti MTQ tersebut. 

“Kalah menang itu merupakan hal biasa, namun berdoa dan berusaha adalah kunci utamanya dalam sebuah pertandingan atau perlombaan dari seleksi awal di daerah hingga mengikuti kegiatan di Palangkaraya,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap bukan hanya peserta yang mengikuti MTQ akan tetapi pelatih maupun official juga bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bertanding.

Apalagi ia menambahkan kegiatan MTQ ini diikuti oleh ASN/PNS yang tergabung dalam Korpri. Dan diharapkan dalam kegiatan itu juga dapat menjalin silaturahmi dan saling mengenal antar instansi dan peserta sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. 

“Semoga apapun hasilnya nanti yang didapat itulah yang terbaik bagi daerah kita, bila belum mendapatkan juara umum atau juara 1, masih ada hari selanjutnya dengan terus berusaha dan mempelajari lebih giat lagi apa yang sudah dilaksanakan,” ujarnya.