DPRD Seruyan minta pemerintah perhatikan fasilitas pariwisata

id DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah,Argiansyah, fasilitas pariwisata

DPRD Seruyan minta pemerintah perhatikan fasilitas pariwisata

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta dinas pariwisata segera memperbaiki fasilitas di tempat wisata sehingga nyaman dan aman bagi pengunjung.

Hal itu sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang usai melakukan reses ke berbagai daerah beberapa waktu lalu.

Menurut Argiansyah, dalam kunjungannya ke beberapa daerah, salah satu harapan masyarakat adalah agar pemerintah memperbaiki berbagai fasilitas tempat wisata, seperti rumah ibadah di Wisata Sungai Bakau yang kini kondisinya sudah tidak layak.

Perbaikan yang diharapkan yaitu  perbaikan pada atap mushola yang mengalami kebocoran sehingga saat hujan mushola tersebut menjadi basah begitu juga fasilitas yang ada di dalam mushola.

"Perbaikan tempat ibadah ini sangat penting dilakukan, sehingga wisatawan yang berkunjung ke destinasi Wisata Sungai Bakau dapat melaksnakan ibadah dengan mudah dan memadai bagi wisatawan," katanya.

Saat ini DPRD Kabupaten Seruyan terus mendorong pemerintah untuk terus mencari pusat pertumbuhan ekonomi baru di daerah, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya adalah mencari potensi-potensi baru wisata, baika itu wisata alam, budaha maupun wisata edukasi untuk meningkatkan kunjungan ke daerah yang dikenal dengan sumber daya lautnya tersebut.

Argiansyah menambahkan, masyarakat sekitar dan pengunjung yang berwisata diharapkan juga mampu menjaga dan mengelola kebersihan tempat wisata yang ada demi kenyamanan bersama.