DPRD Seruyan perjuangkan pembangunan pemecah ombak Teluk Segintung melalui dana pusat

id DPRD Seruyan , Pelabuhan Teluk Segintung,Argiansyah

DPRD Seruyan perjuangkan pembangunan pemecah ombak Teluk Segintung melalui dana pusat

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Tengah akan memperjuangkan rencana pembangunan pemecah ombak Pelabuhan Teluk Segintung melalui dana pusat.

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah di Kuala Pembuang mengatakan, pembangunan pemecah ombak tersebut sangat penting, untuk memudahkan kapal bersandar di pelabuhan tersebut.

"Untuk memudahkan kapal bersandar di Pelabuhan Teluk Segintung, perlu adanya pembangunan infrastruktur pemecah ombak," katanya.

Menurut dia, keberadaan air laut di Pelabuhan Teluk Segintung masih tidak stabil, sehingga di musim-musim tertentu gelombang air masih besar.

Berdasarkan kondisi tersebut, Argiansyah mengusulkan agar dinas terkait membantu nelayan dengan membangunkan pemecah ombak, untuk memudahkan bersandar kapal-kapal yang datang.
 
Pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting untuk dilakukan, untuk membantu nelayan meningkatkan kesejahteraannya, walaupun anggaran yang diperlukan cukup besar.
    
Menurut Argiansyah, karena dana yang diperlukan cukup besar, pembangunan pemecah ombak tersebut, bisa diperjuangkan melalui dana APBN atau dana pusat.

Apalagi berdasarkan informasi Pelabuhan Teluk Segintung, kini pengelolaannya diserahkan ke pemerintah pusat.