Manchester City menang di kandang Young Boys

id erling haaland,manchester city,kalahkan, young boys,liga camphions

Manchester City menang  di kandang Young Boys

Pesepak bola Manchester City Erling Braut Haaland (kiri) menendang bola dan berhasil mencetak gol setalah melewati penjagaan pemain BSC Young Boys sdalam laga Group G Liga Champions, di Stadion  Wankdorf, Bern, Swiss, Rabu (25/10/2023). Manchester City berhasil mengalahkan Young Boys  3-1. ANTARA FOTO/Reuters-Stefan Wermuth/hp.     

Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland mengukir dwigol sekaligus mengakhiri puasa golnya di Liga Champions, saat Manchester City meneruskan catatan sempurna mereka di turnamen itu dengan kemenangan 3-1 di markas klub Swiss Young Boys, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa City kokoh di pucuk klasemen G dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Young Boys masih terpuruk di posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelum pertandingan ini, City tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Bahkan tantangan lain yang dihadirkan Young Boys dengan lapangan rumput sintesis di Stadion Wankdorf, Bern, tidak mengurangi dominasi The Citizens.

City mengancam sejak awal, saat Rodri melepaskan sundulan melebar dari tendangan sudut Matheus Nunes. Kiper Young Boys Anthony Racioppi kemudian menggagalkan upaya Jeremy Doku yang disodorkan umpan oleh Jack Grealish.

Saat tekanan City semakin meningkat, tembakan Grealish gagal ditangkap dengan sempurna oleh Racioppi. Namun sepakan jarak dekat Nunes masih dapat dihalau Loris Benito sebelum melewati garis gawang.

Meski mendominasi permainan, City bukannya sama sekali bebas dari ancaman. Nathan Ake harus melakukan tekel krusial untuk menggagalkan Sandro Lauper melepaskan tembakan, sedangkan sundulan Cedric Itten hanya bersarang ke jaring atas gawang Ederson.

Racioppi kembali menjadi penyelamat timnya menjelang turun minum. Ia menahan tembakan melengkung Doku, dan kemudian menggagalkan sepakan Rodi.

City baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48. Sundulan Ruben Dias ditepis ke mistar gawang oleh Racioppi, dan Akanji berada di posisi yang tepat untuk menyambarnya masuk ke dalam gawang dari jarak dekat.

Keunggulan City hanya bertahan empat menit, ketika umpan akurat Cheikh Niasse dari area pertahanannya sendiri diterima oleh Elia yang melaju kencang. Ederson keluar dari sarangnya untuk memperkecil ruang tembak, namun Elia mampu mencungkil bola melewati kiper Brazil itu dari tepi kotak penalti.

Haaland kemudian merestorasi keunggulan City pada menit ke-67 melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti itu didapat City setelah Rodri dilanggar Mohamed Ali Camara di kotak terlarang, dan Haaland tidak kesulitan untuk mengonversi penalti menjadi gol.

Julian Alvarez sempat mengemas gol untuk City pada menit ke-74. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena tangan Grealish mengenai bola dalam proses terjadinya gol.

Namun Haaland memastikan City memperpanjang catatan bagus mereka, saat ia mendapat operan dari Rodri sebelum menyelesaikan peluang dengan sepakan ke sudut gawang Young Boys pada menit ke-86.
 

Daftar susunan pemain

Young Boys: Anthony Racioppi, Lewis Blum, Mohamed Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia, Sandro Lauper, Cheikh Niasse, Joel Monteiro, Filip Ugrinic, Mechak Elia, Cedric Itten

Manchester City: Ederson, Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Mateo Kovacic, Jeremy Doku, Matheus Nunes, Jack Grealish, Erling Haaland