Barito Putera diminta miliki motivasi hadapi Persebaya Surabaya

id barito putera,lawan,persebaya,surabaya,liga 1 indonesia, stadion demanglehman,martapura,kalsel

Barito Putera diminta  miliki motivasi hadapi Persebaya Surabaya

Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (kanan) melewati hadangan pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kiri) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/HO/Ofisial Persebaya/foc.

Banjarbaru (ANTARA) - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan meminta para pemain memiliki motivasi tinggi jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11).


“Pentingnya menjaga motivasi permainan karena berpengaruh dengan hasil akhir pertandingan,” kata Rahmad Darmawan di Banjarbaru, Rabu.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyebutkan kondisi kesehatan pemain secara keseluruhan tidak ada masalah.

“Pemain siap tampil dengan kekuatan penuh, walaupun ada beberapa pemain yang cedera tetapi tidak terlalu mempengaruhi penurunan performa,” ujar RD.



Menurut RD, permainan dengan konsentrasi penuh sangat mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Pada sesi latihan Selasa kemarin dia mengevaluasi lini pertahanan hingga pemain depan.

Dia mengingatkan skuad asuhannya agar fokus menghadapi pertandingan Kamis besok, apalagi dalam beberapa pertandingan timnya mengalami hasil imbang secara beruntun. RD menginginkan laga kandang besok skuad Barito Putera dapat memetik poin penuh untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Ia mengungkapkan kendati hasil imbang beruntun diraih timnya pada beberapa laga, hasil itu tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan statistik Barito Putera pada dua tahun yang lalu.

Namun, dia tidak ingin hasil imbang terus dialami skuadnya. Padahal sejak pekan awal anak asuhnya sudah memberikan hasil terbaik dengan berada di papan atas klasemen sementara dalam beberapa pekan.

Saat ini, Barito Putera berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas 25 poin dari total pertandingan 18 kali di antaranya enam kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali mengalami kekalahan.



Sedangkan Persebaya Surabaya berada di posisi ke-12 klasemen sementara dan mengoleksi 22 poin dari total pertandingan 17 kali yakni enam kali menang, empat kali imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan.

Sementara itu, pemain Barito Putera Buyung Ismu mengatakan perlunya mewaspadai kualitas permainan Persebaya meskipun bermain di kandang.

“Persebaya adalah tim besar, tetapi itu bukan alasan bagi kami tidak tampil maksimal. Kami harus kerja keras meraih poin penuh besok,” ujar Buyung.