Rehan/Lisa fokus kumpulkan poin menuju Olimpiade 2024

id Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati,ganda campuran ,poin,olimpiade 2024,paris

Rehan/Lisa fokus kumpulkan poin menuju Olimpiade 2024

Pebulu tangkis Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Ye Hong-wei dan Lee Chia-Hsin pada babak 32 besar ganda campuran Asian Games 2022 di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (2/10/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengatakan keduanya akan langsung mengalihkan fokus mereka untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024 Paris (Race to Olympic).

“Sekarang saya dan Rehan tidak berpikir jauh-jauh, terutama soal rangking BWF, yang penting kami fokus untuk mengumpulkan poin Race to Olympic. Jadi, goal sekarang ini adalah ke sana,” kata Lisa saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Lebih lanjut, ganda campuran yang baru-baru ini keluar sebagai runner-up turnamen BWF Super 300 Hylo Open tersebut mengatakan pencapaian tersebut menjadi pemacu mereka untuk meraih kesempatan menuju Olimpiade tahun depan.

“Alhamdulillah saya sama Rehan sudah meyakini untuk kita berdua, kalau kita sudah berhasil menambah motivasi, dengan sebelumnya waktu di Prancis (French Open) kemarin kita juga sudah masuk delapan besar,” kata Lisa.

“Jadi ini menambah keyakinan lagi untuk kita berdua. Alhamdulillah apa yang kita kerjakan di latihan, akhirnya bisa membuahkan hasil selama ini,” ujarnya menambahkan.
 

Soal evaluasi keseluruhan pada turnamen terakhir mereka pekan lalu, Lisa mengatakan mereka tidak akan mengendurkan semangat mereka dan terus belajar demi menjadi atlet yang lebih baik lagi.

“Kita berdua selalu belajar terus karena kita melihat (cara) main lawannya juga, memperbaiki apa yang harus dikejar, bagaimana mengejar poinnya ketika ketinggalan. Itu kita selalu belajar,” ungkap Lisa.

Lebih lanjut, setelah ini Rehan/Lisa akan bertolak menuju dua turnamen selanjutnya yaitu Turnamen BWF Super 500 Kumamoto Masters di Jepang pada 14-19 November, serta Turnamen BWF Super 750 China Masters 2023 di Shenzen pada 21-26 November.

“Pastinya ini (pencapaian di Hylo Open) membangun kepercayaan diri kami dan kami tentu harus terus belajar dan belajar lagi,” ujar Lisa menambahkan.