RANS siapkan nama dan markas baru jelang IBL 2024

id RANS ,IBL 2024,Raffi Ahmad ,RANS PIK Basketball

RANS siapkan nama dan markas baru jelang IBL 2024

Gading Marteen menjadi Presiden Klub RANS Simba Bogor. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Klub bola basket milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball menyambut musim baru IBL 2024 dengan nama baru dan markas baru yang akan digunakan pada kompetisi basket Tanah Air musim depan.

Mengutip laman resmi IBL, nama RANS PIK Basketball akan berganti menjadi RANS Simba Bogor. Nama tersebut mengubah kota yang menjadi markas tim untuk berlatih di Kota Hujan Bogor.

Manajemen RANS mengumumkan bahwa mereka akan berlatih di Fullbelly Sports Center, yang berlokasi di OCBD Bogor. Selain perpindahan markas baru, klub ini mengganti nama timnya menjadi RANS Simba Bogor.

Baca juga: Persikabo raih kemenangan perdana usai kalahkan Rans

Perubahan ini juga didasari atas masuknya Simba Cereal sebagai sponsor utama musim depan. Rencananya perkenalan tim akan digelar pada 11 Desember 2023 di markas mereka, Fullbelly Sports Center.

Angkling Gading Gumilang atau yang dikenal Gading Marten kini dipercaya menjadi Presiden Klub RANS yang baru. Posisi Gading tetap dikepalai oleh Raffi Ahmad yang menjabat sebagai Komisaris Utama tim.

“Ya pastinya bisa sukses di Bogor, sama-sama saling sukses dan target untuk season depan minimal bisa semifinal,” kata Gading.

Menurut Gading, dengan adanya dukungan baru dari Simba Cereal, RANS berharap hal ini dapat menjadi suntikan moril bagi seluruh punggawa tim. Karena masih banyak tim yang sedang berjuang mendapatkan sponsor untuk mengarungi musim baru di 2024, sementara RANS sudah mendapatkannya sebelum musim dimulai.

Hal ini diyakini akan memberikan ketenangan bagi pemain, sehingga mereka bisa fokus dalam pertandingan.

Baca juga: PSM amankan satu poin ketika imbangi Rans

Baca juga: Rans lanjutkan jalur kemenangan dengan kandaskan Persija

Baca juga: Persis Solo tak gentar hadapi Rans Nusantara FC