Althof Satrio perpanjang kontrak di RANS

id Althof Dwira Satrio ,kontrak,RANS Simba Bogor,ibl,basket

Althof Satrio perpanjang kontrak di RANS

Pemain RANS Simba Bogor Althof Dwira Satrio memperpanjang kontrak tiga tahun. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Althof Dwira Satrio memperpanjang kontraknya bersama RANS Simba Bogor dengan durasi panjang selama tiga tahun atau sampai tahun 2026 untuk berkompetisi di liga bola basket Tanah Air IBL.


Althof dipastikan masuk dalam roster RANS Simba Bogor untuk musim 2024 hingga 2026 karena performanya yang dinilai meningkat dari waktu ke waktu.

Althof merupakan generasi pertama RANS, sejak tim miik Raffi Ahmad tersebut dinyatakan sebagai kontestan IBL pada tahun 2022. Tetapi sebagai pemain debutan, Althof belum bisa berkontribusi maksimal.

Data dari laman resmi IBL menyebutkan bahwa dalam 22 pertandingan musim reguler IBL 2022, Althof tampil 18 menit per gim, dengan catatan rata-rata 3,5 poin per gim dan 1,7 rebound per gim. Althof juga sempat merasakan tampil di babak playoff dengan kontribusi 5,7 poin per gim, 1,3 rebound per gim, 1 assist per gim, dan 1 steal per gim.

Althof mulai mengalami perubahan besar dalam performanya kala RANS dipegang oleh pelatih Bambang Asdianto Pribadi. Althof berubah menjadi sosok yang penting di tim.

Dia tampil 30 gim dengan catatan rata-rata 7,5 ppg, 2,3 rpg, dan 1 apg dalam 21,3 menit per gim. Pada babak playoff, kontribusi poinnya meningkat jadi 8,7 ppg dalam tiga pertandingan. Althof terkadang menjadi penentu kemenangan tim, seperti yang pernah terjadi di salah satu laga musim reguler.

Karena penampilannya terus meningkat, maka tak heran kalau manajemen RANS memberi kontrak jangka panjang.

Ditambah lagi, Althof juga tampil membela timnas Indonesia di Turnamen Prakualifikasi Olimpiade Paris 2024, sehingga kemampuan dan mental bertandingnya semakin bagus. Althof diharapkan bisa menjadi bintang klub RANS Simba Bogor di musim depan.