Persija gagal menang saat ditahan imbang Persita

id persija,jakarta,imbang,persita,tangerang,liga 1,indonesia

Persija gagal menang saat ditahan imbang Persita

Pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Rayhan Hannan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Fahreza Sudin (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2023). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang tamunya Persita Tangerang dengan skor 1-1, pada pertandingan Liga Indonesia yang dimainkan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Minggu.



Klub berjuluk Macan Kemayoran itu lagi-lagi gagal mempertahankan keunggulan, setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 2-2 saat dijamu Bhayangkara FC. Dengan hasil ini, maka Persija tetap menduduki posisi kesembilan dengan 28 poin, sedangkan Persita di posisi ke-15 dengan 23 poin.



Baik Persija maupun Persita sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih pada 10 menit pertama jalannya laga. Persija mendapat umpan bagus pertama saat Oliver Bias gagal menyambar bola umpan silang kiriman Ryo Matsumura yang melewati mulut gawang.



Ryo kemudian berganti menerima umpan dari Bias. Tetapi sepakan pemain asal Jepang itu masih dapat ditahan kiper Persita Kartika Ajie.



Baik Bias dan Ryo kerap mengancam pertahanan Persita melalui pergerakan menusuk mereka. Bias mendapat peluang bagus lainnya saat tembakannya melebar dari gawang Persita, Ryo kemudian mengacak-ngacak pertahanan Persita sebelum melepaskan sepakan lemah yang dapat ditepis kiper Kartika, dan bola pantul dari peluang tersebut disepak melebar oleh Ryo.



Tiang gawang mencegah kedua tim mendapatkan gol pada babak pertama. Persija mendapatkannya saat tembakan kaki kiri Hanif Sjahbandi membentur tiang kanan gawang Persita, beberapa saat kemudian giliran tembakan Mohcine Hassan dari umpan silang Ramiro Fergonzi menghantam tiang kiri gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.



Persija langsung mencoba menggebrak saat babak kedua dimulai. Aji Kusuma menerima umpan terobosan bagus dari Ryo, tetapi sepakannya mengenai kaki lawan sehingga terpental ke luar lapangan.



Gol yang dinanti-nanti kubu Persija akhirnya tercipta pada menit ke-66. Diawali determinasi luar biasa pemain pengganti Rayhan Hannan yang berhasil merebut bola di area pertahanan Persita, Hannan kemudian mendekati kotak penalti dan mengirim umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Maciej Gajos melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.



Keunggulan Persija tidak bertahan lama. Kali ini giliran pemain pengganti Persita Fahreza Sudin yang mengirim bola ke depan gawang Persija, bola lantas disambar Norberto Vidal dengan sepakan kaki kiri yang tidak dapat dihentikan Andritany.



Menjelang pertandingan usai, Persita mendapatkan peluang bagus untuk membalikkan keadaan. Gajos melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri untuk membuat bola dapat direbut Mohcine Hassan, tetapi sepakan pemain asal Maroko itu berhasil ditepis Andritany untuk menjaga gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi.



Susunan pemain:



Persija: Andritany Ardhiyasa, Oliver Bias, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Aji Kusuma



Pelatih: Thomas Doll



Persita: Kartika Ajie, Christian Rontini, Ramiro Fergonzi, Norberto Vidal, Muhammad Toha, Javlon Gusenov, Ichsan Kurniawan, Rifky Dwi Septiawan, Mohcine Hassan, Dwi Andika Cakra Yudha, Mario Jardel



Pelatih: Divaldo Da Silva Teixeira Alves