Dua ganda putra amankan tiket 16 besar Indonesia Masters

id Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana,Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani ,ganda putra indonesia,16 besar,indonesia masters,2024

Dua ganda putra amankan tiket 16 besar Indonesia Masters

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri (kiri) berekspresi usai mengalahkan ganda putra China Chen Bo Yang dan Liu Yi pada babak pertama (32 besar) turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengamankan tiket babak 16 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

 
Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, Bagas/Fikri lolos ke babak kedua seusai mengalahkan wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi lewat pertarungan rubber game 21-16, 17-21, 21-17.
Pada pertandingan ini juara All England 2022 itu mengaku senang seusai melangkah ke babak kedua turnamen BWF Super 500 tersebut. Menghadapi pasangan Chen/Liu, pasangan berakronim Bakri itu mampu mengimbangi dan bisa tetap tenang kendati sering kehilangan fokus.
 
"Menghadapi pertandingan ini kami semangat karena penggemar memberikan dukungan penuh kepada kami. Pertandingan yang sangat menegangkan, kami bersyukur diberikan kemenangan di laga ini,” ungkap Fikri.
 
Ganda putra ranking sembilan dunia tersebut berharap tren positif yang diraih di 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 bisa berlanjut. Tercatat pada dua turnamen di awal musim pada ajang Malaysia dan India Open, Bagas/Fikri terhenti di babak pertama.
“Hasil pada turnamen yang lalu biarkan berlalu, kami menatap fokus pada turnamen ke depan. Target kami di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 ini bermain baik pada setiap babaknya terlebih dahulu,” tambah Bagas.
 
Dengan kemenangan ini, runner up French Open 2023 itu akan menghadapi pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Wakil Negeri Matahari Terbit itu maju ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat pertarungan ketat 17-21, 21-16, 21-18.


 
Ganda putra Indonesia lainnya yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga mengikuti jejak Bagas/Fikri dengan melangkah ke 16 besar. Ganda putra ranking 46 dunia tersebut menyusul ke babak 16 besar seusai mengatasi perlawanan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Na Sung Seung rubber game 13-21, 21-19, 21-16.
 
Menghadapi persaingan ketat di Daihatsu Indonesia Masters 2024, Sabar/Reza mengaku percaya diri akan bisa melangkah jauh dengan hasil yang diraih.
 
“Pada pertandingan ini ritme permainan kami terlihat monoton. Kami banyak fokus pada satu skema penyerangan. Kami harus bisa konsisten untuk mencoba variasi penyerangan. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dalam menghadapi lawan-lawan di babak berikutnya,” pungkas Sabar.
 
Ganda putra Indonesia tercatat bermain apik di 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024. Selain Bagas/Fikri dan Sabar/Reza, pasangan lainnya yang lolos ke 16 besar yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
 
Fajar/Rian menang atas wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-16, 21-14. Ada pun The Babies, julukan Leo/Daniel, juga gemilang seusai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-16, 21-17.