PKB Kapuas sudah terima tiga pendaftar bacalon pilkada

id PKB Kapuas sudah terima tiga pendaftar bacalonpilkada, kalteng, kapuas, politik, pilkada

PKB Kapuas sudah terima tiga pendaftar bacalon pilkada

Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra, menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah, Aulia Ibrahim, Senin (6/5/2024). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima satu nama lagi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk Pilkada 2024.

“Untuk sampai saat ini, sudah ada dua kader internal dan alhamdulillah ini satu kader dari eksternal, dan jumlah formulir yang sudah mengambil ada sekitar lima belas orang,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra saat menerima pendaftaran, Senin.

PKB sendiri, saat ini masih membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas. Bagi politisi yang ingin mendaftarkan dan bergabung dengan PKB Kapuas, pihaknya terbuka siapapun dan dari latar belakang manapun akan diterima.

“Terbuka non kader maupun kader, dan kita tidak memandang suku, agama, ras dan golongan, yang penting kata Ketum memiliki visi-misi jelas khususnya untuk kemajuan Kabupaten Kapuas dan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat,” katanya.

Pendaftar yang ketiga ini, lanjutnya, merupakan kader eksternal yang pertama mendaftar ke DPC PKB Kapuas, yakni Aulia Ibrahim, merupakan putra daerah setempat. Dia lahir di Kuala Kapuas 23 Maret 1985.

“Terima kasih kepada Bang Aulia Ibrahim yang sudah menetapkan hatinya untuk mendaftar di PKB, kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

 

Langkah selanjutnya, tambah Tommy, pendaftaran ini akan dilakukan ke tahap lebih lanjut.

Sementara itu, Aulia Ibrahim berangkat untuk mendaftar ke PKB Kapuas, di dampingi sejumlah Laskar Pemuda Kalimantan, dengan membawa berkas formulir serta persyaratan yang akan didaftarkannya ke Kantor PKB Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

“Jadi salah satu motivasi saya adalah, tekad saya karena ada dorongan dari masyarakat, tokoh-tokoh adat untuk maju di Pilkada Kapuas ini,” kata Aulia Ibrahim.

Keinginan maju tujuannya, untuk membangun kabupaten yang berjulukan Tingang Menteng Panunjung Tarung ini lebih maju lagi dan masyarakat lebih sejahtera.

“Keinginan saya agar pembangunan di Kapuas ini lebih merata dan dapat mensejahterakan masyarakat Kapuas, dan saya mendaftarakan calon Wakil Bupati,” demikian Aulia Ibrahim.