Mavericks kalahkan Timberwolves di gim pertama Final Barat

id Dallas Mavericks,kalahkan,Minnesota Timberwolves,final,wilayah barat,nba

Mavericks  kalahkan Timberwolves  di gim pertama Final Barat

Foto Arsip-Pemain Dallas Mavericks Dereck Lively II (kiri) berebut bola dengan pemain Orlando Magic Cole Anthony (kanan) saat Orlando Magic bertemu Dallas Mavericks pada babak kedua laga NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS, Senin (29/1/2024). Dallas Mavericks berhasil menekuk Orlando Magic dengan skor 131-129. ANTARA FOTO/REUTERS/Jerome Miron/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks menang atas Minnesota Timberwolves dengan skor akhir 108-105 pada gim pertama babak Final NBA Wilayah Barat di Target Center Minneapolis Minnesota, Kamis.


Pertandingan antara Mavs melawan Wolves berlangsung sengit sejak menit pertama hingga buzzer berakhir berbunyi dengan selisih poin yang tidak pernah lebih dari 9 angka.

Kedua tim saling jual beli serangan, dan Timberwolves yang berpredikat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di NBA musim ini pun masih menjadi tembok yang sulit bagi lawannya.

The Wolves berhasil menahan tembakan tiga angka dari Mavericks yang hanya mampu memasukan 6 tripoin dari total 25 percobaan. Bintang Luka Doncic yang biasanya kerap membombardir tembakan jarak jauh pun hanya bisa memasukan 3 tripoin dari 10 percobaan.

Akan tetapi, kelincahan para pemain Mavs dan umpan matang tak terduga yang kerap diberikan oleh Doncic pada rekannya masih bisa mengambil celah kecil dari pertahanan Minnesota yang begitu ketat.




Luka Doncic mencetak 15 dari total 33 poinnya pada kuarter keempat untuk mengangkat Dallas Mavericks yang unggul 1-0 final Wilayah Barat.

"Saya hanya berkata pada diri sendiri, kami harus memenangkan pertandingan ini. Saya harus menjadi jauh lebih baik karena pada tiga kuarter saya tidak bermain bagus,” kata Doncic seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Jadi, saya baru saja berada di posisi pada kuarter keempat, mengambil posisi saya dan memimpin tim untuk menang," katanya lagi.

Kyrie Irving mencetak 24 dari total 30 poinnya di babak pertama untuk Mavericks. Dallas sempat tertinggal 102-98 setelah tembakan tiga angka dari Anthony Edwards dengan waktu tersisa 3 menit 37 detik, dan kembali melakukan laju poin 8-0 Wolves sampai 10,5 detik tersisa.

Daniel Gafford menambahkan 10 poin dan 9 rebound untuk Wolves, dan P.J Washington menyumbang 13 angka termasuk kontribusi dua tembakan tripoin.

Jaden McDaniels mencatatkan 20 poin lebih secara berturut-turut untuk ketiga kalinya dengan capaian 24 poin untuk Wolves pada laga melawan Mavs. Namun Anthony Edwards ditahan hanya mencatatkan 19 poin lantaran mendapatkan pengawalan ketat tim dari Maverick. Karl-Anthony Towns terlambat panas untuk menyumbang 16 poin, Naz Reid 15 poin, Rudy Gobert 12 poin, dan Kyle Anderson 11 angka.

Dominasi dari para bintang kedua tim berpengaruh kaut dalam seri ini. Dan Mavericks mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari duo unggulan mereka, yaitu Doncic dan Irving. Sementara para bintang Wolves sebagian besar kesulitan untuk melakukan serangan dengan gangguan dari pemain Mavs.

Kedua tim akan menjalani laga kedua final NBA Wilayah Barat pada Sabtu (25/5).