Mavericks ungguli Thunder di semifinal Barat

id Dallas Mavericks,ungguli,Oklahoma City Thunder,nba,wilayah barat

Mavericks ungguli Thunder  di semifinal Barat

Aksi pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic pada laga kelima playoff putaran pertama Wilayah Barat melawan Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena, 1 Mei 2024. ANTARA/Getty Images via AFP/Ronald Martinez/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks mengungguli Oklahoma City Thunder dengan kedudukan 2-1 dalam rangkaian pertandingan babak semifinal NBA Wilayah Barat usai menang 105-101 pada gim ketiga yang digelar di American Airlines Center Dallas Texas, Minggu.


Kemenangan Mavs didapat dengan pertarungan yang sengit dan menguras fisik. Bintang Dallas Luka Doncic mengalami cedera lutut kanan dan pergelangan kaki kiri yang nyeri ketika ia terjatuh terlentang saat melawan pemain bertahan OKC Lu Dort.

“Sakit semuanya. Saya habis bertarung di sana,” kata Doncic ketika ditanya usai pertandingan sengit seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Doncic menyumbang 22 poin dengan 15 rebound, PJ Washington Jr. mencetak 27 poin yang terpaut dua poin dari rekor tertinggi playoffnya pada kemenangan di laga kedua, Kyrie Irving mencetak 22 poin.

Luka Doncic yang biasanya menjadi mesin poin dan membuatnya namanya terpatri sebagai pencetak skor terbanyak NBA di musim reguler 2023-2024, kali ini berkontribusi lebih banyak pada aspek jalannya permainan daripada skor.



Kyrie Irving adalah bintang pada laga Mavs kontra Thunder tersebut. Dia memberikan serangan telak dengan melewati penyerang forward Thunder Jalen Williams dan melakukan tembakan kidal yang melewati pemain jangkung Thunder Chet Holmgren dengan waktu tersisa 39 detik.

“Dia luar biasa,” kata Doncic tentang Irving. "Dia juga berusaha memfasilitasi semua orang, jadi dia melakukan semuanya secara langsung. Kami menghargai kehadirannya," katnaya.

Dari OKC, Shai Gilgeous-Alexander memimpin dengan 31 poin, 10 rebound, dan 4 blok. Pemain amatir Thunder Chet Holmgren mencetak 13 poin dan juga melakukan 4 blok.
Pemimpin klasemen NBA Wilayah Barat Oklahoma City Thunder kalah dua laga berturut-turut dari Mavericks setelah mengawali babak semifinal dengna percaya diri.

“Ini sangat kompetitif,” kata Holmgren. “Kedua tim sangat menginginkan menang. Jika Anda mengambil hasilnya, itu adalah segalanya yang ingin Anda lalui dalam pertandingan bola basket," katanya lagi.

Laga keempat antara Thunder melawan Mavericks akan dilangsungkan di Dallas Texas pada Selasa (14/5).