Ester Nurumi melaju ke babak final Australian Open 2024

id Ester Nurumi ,Australian Open 2024,Kalteng,bulutangkis

Ester Nurumi melaju ke babak final Australian Open 2024

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putri China Wang Zhi Chi dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt/am.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya hingga ke babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

Kepastian itu Ester dapatkan setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal dalam dua gim langsung, 21-15, 21-16, pada Sabtu.

Mengenai jalannya pertandingan, Ester mampu memegang dominasi dan ritme permainan dengan baik pada gim pertama. Ester yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini tidak membiarkan lawan untuk berbalik memegang keunggulan dan tempo permainan.

Serangan-serangan Ester yang variatif juga terbukti efektif dalam menghasilkan angka, sekaligus membuat tunggal putri Taiwan kesulitan saat mengembalikan bola-bola kuat yang diberikan kepadanya.

Berlanjut ke gim kedua, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut kembali mempertahankan strateginya seperti di gim pertama.

Namun, kali ini Pai beberapa kali mampu mengantisipasi pola permainan Ester. Sempat tertinggal jauh, lawan dapat menyamakan kedudukan 7-7, 8-8, 10-10, dan 11-11.

Selepas turun minum, Ester tidak lengah dan tidak mengendurkan fokusnya untuk merebut kemenangan gim kedua dengan mulus dan percaya diri.

Adapun final ini merupakan final pertama Ester di turnamen individual pada 2024. Ia juga pernah masuk ke partai puncak bersama skuad bulu tangkis putri Indonesia pada ajang beregu Piala Uber 2024 di Chengdu, bulan lalu.

Sementara itu, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak semifinal Australian Open 2024 hari ini.

Dari sektor ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal berhadapan dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Selain itu, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi siap untuk mengantisipasi kekuatan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu.