Sekretariat DPRD Barut ikuti bimtek protokol dan kehumasan

id sekretariat dprd barito utara,bimtek,protokol dan kehumasan,bali,dprd ,barut,barito utara,kalteng

Sekretariat DPRD Barut ikuti bimtek protokol dan kehumasan

Sekretariat DPRD Barito Utara mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema "Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD" di Bali.ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bertema "Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD" pada 24- 27 Juni 2024 di Legian, Bali.

“Melalui bimtek ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta, sehingga mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan mendukung terciptanya komunikasi yang lebih efektif di lingkungan DPRD Barito Utara,” kata Sekretaris DPRD Barito Utara Edwin Tuah di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, kegiatan ini menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai strategi protokol untuk membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan DPRD.

"Kita harapkan bimtek yang diikuti 19 orang ini dapat memaksimalkan peranan protokol dan kehumasan di DPRD Barito Utara," kata Edwin Tuah 

Dalam bimtek ini dengan materi utama disampaikan oleh Anak Agung Rai Kartini, yang merupakan ahli dalam bidang strategi protokol. Kartini memberikan wawasan tentang teknik-teknik komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan antar-anggota DPRD serta masyarakat.

Materi selanjutnya, disampaikan oleh Dr I Made Mahadi Sanatana, yang memberikan materi tentang "Publik Speaking dalam Kehumasan". 

Sanatana yang telah memiliki pengalaman luas di bidang komunikasi publik memberikan tips dan trik tentang bagaimana mengatasi tantangan dalam berbicara di depan publik serta strategi efektif untuk menyampaikan pesan dengan jelas.