PLN UID Kalselteng bagikan ratusan peralatan ibadah program EVP

id PT PLN, PLN UID Kalselteng, PLN Kalselteng, Kalimantan Tengah, Kalteng

PLN UID Kalselteng bagikan ratusan peralatan ibadah program EVP

Foto bersama penyerahan bantuan program Employee Volunteer Program Cinta Rumah Ibadah oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Kalselteng Sigit Fanani (dua dari kanan) didampingi oleh Asisten Manager TJSL Andika Dwi Saputra (kiri) kepada Taufik Himawan, imam masjid Nurul Iman Banjarbaru. ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng.

Palangka Raya (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, salah satunya melalui kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) dengan membagikan ratusan peralatan ibadah hasil donasi seluruh pegawai yang bertajuk Cinta Rumah Ibadah.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Kalselteng Sigit Fanani melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya mengatakan, gerakan sosial kemasyarakatan ini merupakan kegiatan rutin PLN dalam menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitar.

"Program PLN Peduli ini merupakan bentuk komitmen PLN terhadap upaya pemeliharaan lingkungan di sekitar pemukiman masyarakat. Kali ini secara khusus kita fokusnya untuk rumah ibadah," katanya.

Total sebanyak lebih dari 200 peralatan ibadah yang berhasil dikumpulkan dalam kurun waktu satu bulan, mulai dari Kitab Suci, sajadah, mukena, sarung serta peralatan pendukung lain seperti sandal, kipas angin, lilin kebaktian dan sebagainya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pegawai yang terlibat dalam program tersebut dimana rutin dilakukan oleh PLN UID Kalselteng dengan tema yang berbeda. Untuk itu, dirinya atas nama manajemen, mengucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang terlibat dalam program PLN Peduli Cinta Rumah Ibadah ini.

"Ini membuktikan kita sebagai pegawai PLN hadir ditengah-tengah masyarakat sekitar itu nyata adanya," kata Sigit.

Dirinya pun berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat yang maksimal kepada jamaah di lokasi rumah ibadah yang menjadi penerima manfaat.

Imam masjid Nurul Iman Banjarbaru, Taufik Himawan sangat mengapresiasi bantuan program PLN Peduli tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih sekali kami sampaikan kepada seluruh pegawai PLN yang memberikan bantuan ini," ujar Taufik.

Senada, Taufiq pengurus masjid Nurul Iman yang turut mendapatkan bantuan sangat mengapresiasi kegiatan PLN itu.

Baca juga: Masyarakat Desa Sungai Hanya terharu akhirnya bisa menikmati listrik

"Kebetulan masjid ini berada di jalan utama dan sering menjadi tempat singgah para pengendara untuk beribadah. Jadi kami pastikan bantuan tersebut akan selalu bermanfaat," kata Taufiq.

Dengan adanya bantuan Employee Volunteering Program, diharapkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan, akan semakin tertanam dalam jiwa seluruh pegawai PLN.

Maka dari itu, misi PLN untuk menjalankan bisnis yang berwawasan lingkungan tidak hanya tercermin pada penyediaan pasokan listrik yang andal dan berkesinambungan, namun juga peduli kepada sesama.

Baca juga: Srikandi PLN Kalselteng ajak anak yatim-dhuafa bermain ke playground

Baca juga: PLN ajukan Rp3 triliun PMN 2025 untuk bangun kelistrikan daerah terpencil

Baca juga: PLN terus berkomitmen sediakan listrik hingga wilayah 3T