realme 13 hadir di Indonesia dengan harga Rp2,9 jutaan

id realme ,realme 13

realme 13 hadir di Indonesia dengan harga Rp2,9 jutaan

realme hadirkan ponsel Rp3jutaan realme 13 hadir dengan dua pilihan warna Skyline Blue dan Pioneer Green di Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) -
realme kembali membawa ponsel anyar dari number series-nya yaitu realme 13 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp2.999.000.

Ponsel pintar ini hadir mengunggulkan sistem pendingin, layar, hingga performa chipset mumpuni untuk menjawab kebutuhan anak muda yang menyukai gaming dengan anggaran Rp3 jutaan.

"realme mau kasih pengalaman main game yang menyeluruh di harga Rp3 jutaan dan inilah realme 13. Smartphone gaming bintang lima Rp3 jutaan yang kami luncurkan untuk memberikan pengalaman gaming secara menyeluruh," kata Public Relations realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ini spesifikasi realme 13 Pro+

realme 13 mengusung perpaduan lima fitur utama untuk menghadirkan pengalaman “Gaming Bintang Lima” meliputi chipset Snapdragon 685, layar AMOLED 120Hz, 67W SUPERVOOC Charge, 4392mm² VC Cooling System, serta fitur GT Mode.
Public Relations realme Indonesia Krisva Angnieszca (kedua dari kiri) bersama Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong (kedua dari kanan) dalam perilisan realme 13 di Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Fitur GT Mode ini bisa dibilang untuk pertama kalinya hadir di realme Number Series setelah sebelumnya hanya ada secara eksklusif di seri flagship mereka yaitu GT Series.

Membahas spesifikasi, realme 13 ditenagai dengan chipset Snapdragon 685 dari Qualcomm yang memungkinkan smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan bermain pengguna dengan dukungan jaringan 4G. Chip ini dijanjikan membawa keunggulan berupa rendering grafis hingga waktu load yang lebih cepat.

Berjalan dengan sistem operasi Android 14 dengan Realme UI di atasnya, ponsel ini menawarkan dua tahun pembaruan sistem operasi dan tiga tahun pembaruan sistem keamanan.

Baca juga: realme GT 6 tawarkan layar paling terang di dunia

Selanjutnya dari sisi memori, ponsel ini menawarkan dua pilihan memori internal 128GB dan 256GB. Sementara untuk RAM-nya hanya ditawarkan dalam satu pilihan ukuran yaitu 8GB dan bisa diperluas lagi hingga 8GB menjadikan ponsel ini bisa bekerja dengan total RAM 16GB apabila fitur "RAM Expansion" diaktifkan.
realme 13 dengan warna Skyline Blue yang resmi dirilis di Indonesia. Foto diambil Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dalam hal teknologi layar, realme 13 mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz.

Hal ini menarik mengingat smartphone lain di segmennya masih terbatas menawarkan ponsel dengan refresh rate 90Hz.

Layar AMOLED E4 juga membuat realme 13 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna, mulus, dan jernih.

realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000 nits yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: realme C63, ponsel Rp2 jutaan berdesain kulit vegan hadir di Indonesia

Dari sisi sistem pendingin, ponsel ini dilengkapi dengan Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm persegi yang mampu mengakomodir ponsel agar tidak cepat panas saat digunakan terus menerus untuk bermain game.

Sistem pendingin ini juga mendukung kinerja baterai besar 5000 mAh agar lebih efisien. Untuk menjaga daya ponsel tetap bisa diandalkan realme 13 telah didukung dengan pengisian daya cepat 67 W SUPERVOOC Charge.

Meski digadang sebagai ponsel gaming di rentang harga terjangkau, realme tidak menghilangkan kemampuan kamera yang mumpuni di ponsel barunya ini.

Justru realme membawa sensor Sony LYT-600 50MP dengan Optical Image Stabilizer (OIS) untuk memberikan pengalaman ponsel flagship di ponsel Rp3 jutaan ini.

Kamera utama realme 13 memiliki sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek yang jernih dan terang.

Baca juga: CEO realme umumkan kembalinya GT Series dengan teknologi AI

Ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom, pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

Menyempurnakan pengalaman pengguna pada smartphone ini, realme 13 juga dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker, tingkat perlindungan IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air, teknologi Rainwater Smart Touch, serta sensor In-display Fingerprint.
realme 13 dengan warna Pioneer Green yang resmi dirilis di Indonesia. Foto diambil Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dalam hal konektivitas, realme 13 juga menghadirkan fitur 360 derajat NFC yang memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses sampai mengisi saldo kartu e-wallet.

realme 13 tersedia dalam dua pilihan warna yakni Skyline Blue dan Pioneer Green dilego Rp2.999.000 untuk varian RAM 8GB+8GB dan ROM 128 GB, sedangkan untuk varian RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB seharga Rp3.199.000.

Selama masa flash sale 8-15 Agustus 2024, realme 13 dengan RAM 8GB+8GB dan ROM 128GB dijual dengan harga yang lebih murah lagi yaitu Rp2.799.000 dan dijual secara eksklusif di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Baca juga: Realme Pad 2 versi WiFi ramah di kantong

Dalam periode flash sale yang sama juga, realme 13 varian RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB dijual dengan harga Rp2.999.000 dengan penjualan eksklusif berlangsung di Super Brand Day Shop Tokopedia dan Tokopedia.

realme 13 juga sudah dapat dipesan melalui skema pre-order di realme offline store mulai tanggal 3 - 9 Agustus 2024.

Selama periode pre-order, setiap pembelian realme 13 pelanggan berkesempatan mendapatkan 400 token Honor of Kings, cicilan dengan DP dan bunga 0 persen selama 6 bulan, benefit trade-in cashback hingga Rp1 juta, serta gratis proteksi kerusakan layar hingga Rp500 ribu.

Baca juga: Jadwal peluncuran Realme GT Neo 6 SE

Baca juga: Berikut bocoran spesifikasi chip sampai baterai Realme GT Neo 6 SE

Baca juga: Berikut tips praktis optimalkan hasil foto pada realme C67