Atlet Indonesia peraih emas Olimpiade terima bonus Rp6 miliar

id presiden jokowi,bonus,medali emas,olimpiade,paris 2024,atlet indonesia

Atlet Indonesia peraih emas Olimpiade terima bonus Rp6 miliar

Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan bonus kepada Lifter putra peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah (kedua kiri) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024). Presiden Jokowi menyerahkan uang bonus senilai Rp6 miliar kepada masing-masing atlet peraih medali emas dan Rp1,65 miliar untuk atlet peraih perunggu di Olimpiade Paris 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan uang bonus senilai total Rp6 miliar yang akan dibagi kepada masing-masing atlet peraih medali emas di Olimpiade XXXIII Paris.


"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Bonus tersebut diberikan kepada Veddriq Leonardo peraih emas cabang panjat tebing, Rizki Juniansyah peraih medali emas angkat besi.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan uang bonus senilai Rp1,65 miliar untuk Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih, peraih medali perunggu cabang badminton.

Baca juga: Gregoria dapat bonus Olimpiade Rp1,65 miliar dari Presiden Jokowi

Selain para atlet, Presiden juga memberi bonus senilai total Rp2,75 miliar untuk para pelatih yang atletnya mendapat medali emas, dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan uang bonus Rp675 juta.

Dikatakan Presiden Jokowi, pemerintah juga menyiapkan uang bonus senilai Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali, sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," katanya.