Kado Hari Kemerdekaan RI, Veda persembahkan podium pertamanya

id veda ega pratama,podium,juara tiga,red bull rookies cup,austria

Kado Hari Kemerdekaan RI, Veda persembahkan podium pertamanya

Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama (Kanan) mempersembahkan podium pertamanya di ajang balap Eropa Red Bull Rookies Cup saat finis ketiga di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (18/8/2024).(ANTARA/Instagram/@veda_54)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama mempersembahkan podium pertamanya di ajang balap Eropa Red Bull Rookies Cup saat finis ketiga di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu  untuk Indonesia yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-79, Sabtu (17/8).

Veda mengatakan dirinya cukup kecewa saat gagal mempersembahkan kado terbaik untuk Indonesia tepat di hari ulang tahunnya.

Saat itu, ia terjatuh pada lap terakhir ketika ia tampil apik sepanjang balapan pada race 1, Sabtu.

Hari ini, ia mengulangi penampilan gemilangnya di Red Bull Ring dan kemudian membayar tuntas kegagalannya kemarin dengan naik podium untuk pertama kalinya di Red Bull Rookies Cup.

“Ya, aku sangat senang hari ini. Akhirnya saya bisa mendapatkan podium. Kemarin saya tidak beruntung karena saya mengalami kecelakaan di lap terakhir,” kata Veda setelah balapan, dikutip dari laman resmi Red Bull Rookies Cup, Minggu.

“Podium ini saya berikan kepada Indonesia karena kemarin adalah Hari Kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

“Kemarin tidak beruntung tapi saya membayar hari ini dan saya mendapat podium. Saya sangat senang,” lanjutnya.



Ini merupakan finis tertinggi Veda setelah race 1 di Sirkuit Assen, Belanda akhir Juni lalu dimana saat itu dirinya finis di posisi keempat.

Raihan posisi ketiga membuat juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 dengan roker mengesankan ini mengoleksi 77 poin dari lima seri yang sudah dimainkan di Red Bull Rookies Cup.

Ia duduk di posisi kedelapan dan terpaut 10 poin dari pembalap Malaysia Hakim Danish di posisi ketujuh.

Seri keenam Red Bull Rookies Cup akan digelar dua pekan lagi di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 31 Agustus dan 1 September.