25 caleg terpilih Murung Raya siap dilantik, berikut daftarnya

id dprd murung raya, pelantikan dprd mura, puruk cahu, legislatif

25 caleg terpilih Murung Raya siap dilantik, berikut daftarnya

Anggota DPRD Murung Raya terpilih periode 2024-2029 saat menjalani gladi sebelum pelantikan yang dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten setempat di Puruk Cahu, Senin (19/8/2024).  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Sebanyak 25 Anggota DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah terpilih periode 2024-2029 menjalani gladi pra pelantikan di Puruk Cahu, Senin (19/8). 
 
Prosesi ini menjadi bagian dari persiapan terakhir sebelum pelantikan resmi yang dijadwalkan Selasa (20/8) besok, kata Sekretaris DPRD Murung Raya Andri Raya.
 
“Gladi dilakukan untuk memastikan semua rangkaian pelantikan berjalan lancar. Kami harus mengatur segalanya dengan baik, mengingat jumlah anggota dewan yang cukup banyak dan ruang terbatas," jelasnya.
 
Untuk keamanan acara pelantikan, Andri mengatakan juga telah siap dengan dukungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Pengamanan jalur lalu lintas dan area sekitar gedung sudah diatur.

Termasuk tamu undangan dari unsur Forkopimda, hingga keluarga anggota dewan terpilih dan sementara setiap keluarga anggota dewan dibatasi tujuh orang.

Baca juga: Heriyus-Rahmanto kantongi rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Murung Raya
 
Saat pelantikan, Andri mengatakan juga akan mengumumkan pimpinan DPRD sementara. Pimpinan Dewan sementara ini bertugas sampai ada penetapan ketua dan wakil ketua DPRD. 
 
Di mana untuk penetapan ketua DPRD akan diisi oleh partai politik peraih suara tertinggi di Pemilu legislatif lalu, yaitu dari PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu dengan perolehan enam kursi.
 
Adapun jumlah anggota DPRD Murung Raya periode 2024-2029 yang dilantik berasal dari tiga daerah pemilihan, dengan rincian 10 orang dari daerah pemilihan I, sembilan orang dari daerah pemilihan II dan enam orang dari daerah pemilihan III.
 
Untuk nama-nama yang sudah ditetapkan KPU Murung Raya dari daerah pemilihan I, yaitu Akhirudin dan Mahyono dari PKB, Sutrisno dari Gerindra, Fredrich Dominggus Yoga dari PDI-P, Olivia Siswanti dari Golkar, Likon dari Nasdem, Imanudin dari PKS, Rianto dari PAN, Lita Norfiana dari Demokrat dan Rejikinoor dari PPP.
 
Selanjutnya dari daerah pemilihan II yaitu Dina Maulidah dari PKB, Tuti Marheni dari Nasdem, Barlin dari PKS, Liangsoi PAN, Susilo dari Demokrat, Mariyanto dari PPP dan Bebie, Heriyus dan Rumiadi dari PDI-P.
 
Sedangkan nama-nama dari daerah pemilihan III yaitu Doni dan Ahmad Maulana dari PDI-P, Fahriadi dari Nasdem, Fitriadi dari PKS, Gunawan dari PAN dan Johansyah dari PPP.

Baca juga: HUT ke-79 RI, Pj Bupati ajak masyarakat sukseskan Program Mura Emas 2030

Baca juga: DPRD Murung Raya sahkan APBD Perubahan 2024, berikut rinciannya

Baca juga: Pawai Obor Kemerdekaan semarakkan HUT RI di Murung Raya