HUT ke-79 RI, Pj Bupati ajak masyarakat sukseskan Program Mura Emas 2030

id pemkab murung raya, pj bupati hermon, hut 79 ri, hari kemerdekaan, mura emas 2030, puruk cahu

HUT ke-79 RI, Pj Bupati ajak masyarakat sukseskan Program Mura Emas 2030

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan saat upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Puruk Cahu, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo SP Murung Raya)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Hermon memimpin upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Sabtu (17/8). 
 
"Tema Nusantara Baru menuju Indonesia Maju ini membangkitkan semangat juang jiwa pengorbanan, ketangguhan, dan rasa persatuan yang harus terus kita pelihara menghadapi berbagai tantangan dan persoalan bangsa ke depan,” kata Hermon.
 
Hermon menambahkan saat ini Bangsa Indonesia terus berusaha melakukan percepatan peningkatan pembangunan, sama halnya dengan pembangunan di Murung Raya tentunya membutuhkan kekompakan dan kerja sama semua komponen.
 
Dalam kesempatan itu juga Hermon mengajak melalui peringatan hari kemerdekaan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama bahu-membahu membangun Murung Raya menuju Mura Emas 2023.
 
"Termasuk juga untuk terus mengobarkan semangat kepahlawanan yang dimiliki pejuang-pejuang terdahulu sehingga rasa nasionalisme semakin berkobar di dada kita,” tutup Hermon.

Baca juga: DPRD Murung Raya sahkan APBD Perubahan 2024, berikut rinciannya
 
Sementara itu Ketua Panitia Peringatan HUT ke-79 RI Murung Raya Stardian berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut menyukseskan semua rangkaian HUT RI tahun ini.
 
"Beberapa rangkaian sudah kita laksanakan mulai dari pengukuhan pasukan bendera dan sampai malam hiburan rakyat nanti kita harapkan berjalan baik dan bisa menyemarakkan HUT RI tahun ini," tuturnya. 
 
Ada beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian HUT RI, di antaranya pawai budaya, pawai obor kemerdekaan hingga malam puncak hiburan rakyat yang menghadirkan penyanyi Tri Suaka. 

Baca juga: Pawai Obor Kemerdekaan semarakkan HUT RI di Murung Raya

Baca juga: Usai dengarkan pidato Presiden RI, Ketua DPRD Mura ajak jaga stabilitas negara

Baca juga: DPRD Murung Raya berikan dukungan di Turnamen Bola Voli Pj Bupati Cup