Usai dengarkan pidato Presiden RI, Ketua DPRD Mura ajak jaga stabilitas negara

id Ketua DPRD Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni, DPRD Murung Raya, DPRD, Murung Raya, Kalteng

Usai dengarkan pidato Presiden RI, Ketua DPRD Mura ajak jaga stabilitas negara

Suasana paripurna DPRD Murung Raya dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, di Puruk Cahu, Jumat (16/8/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni mengajak seluruh elemen di wilayah setempat, agar tetap komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta stabilitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Ajakan itu disampaikan Doni usai memimpin rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengar Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka hari ulang tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI pada sidang tahun MPR RI dan sidang bersama DPD RI tahun 2024, di Puruk Cahu, Jumat.

"Keamanan dan kondusifitas menjadi modal utama yang mutlak harus terjaga dalam proses pembangunan. Kita buktikan kita satu, Indonesia kuat Indonesia Tangguh," tambahnya.

Tidak hanya itu, Legislator Murung Raya itu juga menilai momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ini, diharapkan masyarakat Murung Raya bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan positif, sehingga menambah rasa nasionalisme serta semakin cinta terhadap tanah air.

"Sekali lagi, melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di 2024 ini diharapkan menjadi momen yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa," demikian Doni.

Dalam sidang paripurna itu DPRD Murung Raya itu, tampak hadir Penjabat Bupati Hermon, Penjabat Sekda Rudie Roy, Perwakilan Kapolres Murung Raya, perwakilan Dandim 1013/Mtw serta kepala OPD dan tamu undangan lainnya

Baca juga: Pemkab Murung Raya apresiasi tingginya antusias peserta turnamen bola voli

Pelaksanaan paripurna itu sendiri berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI Jakarta.

Sidang tersebut akan dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kedua pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato ini akan difokuskan pada Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung lainnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya kukuhkan 59 anggota Paskibraka

Baca juga: Penjabat Sekda rerahkan raperda tentang RAPBD-P 2024

Baca juga: DPRD dan Pemkab Murung Raya setujui RPJPD 2025-2045