Penjabat Bupati Murung Raya kukuhkan 59 anggota Paskibraka

id Penjabat Bupati Murung Raya kukuhkan 59 anggota Paskibraka, kalteng, mura, murung raya, hut ri, paskibraka

Penjabat Bupati Murung Raya kukuhkan 59 anggota Paskibraka

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat mengukuhkan Paskibraka yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis (15/8/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon mengukuhkan 59 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dalam rangkaian menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. 

Anggota Paskibraka yang baru dikukuhkannya sudah melalui tahapan seleksi yang ketat dan panjang, serta yakin akan melaksanakan tugas dengan baik saat upacara kenaikan serta penurunan bendera pada 17 Agustus lusa, kata Hermon di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis

"Saat latihan hingga dikukuhkan hari ini kalian sudah menunjukkan kedisiplinan, dan saya yakin anggota Paskibra tahun ini menjadi salah satu putra putri terbaik Murung Raya. Maka dari ini tunjukan nasionalisme dan patriotisme saat melaksanakan tugas nanti," ujarnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, perwakilan Polres, perwakilan Kajari, kepala OPD lingkup Pemda Murung Raya serta orang tua semua anggota Paskibraka.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Murung Raya setujui RPJPD 2025-2045

Hermon juga meminta anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan agar pada saat bertugas sudah dalam keadaan fisik yang prima sehingga tugas sakral dalam mengibarkan bendera nanti berjalan sesuai dengan harapan. 

Tidak hanya itu, Hermon juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI dan Polri yang telah terlibat selama pelatihan para anggota Paskibra.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, bisa terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti," demikian Hermon. 

Sementara itu upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung pada tanggal 17 Agustus nanti akan digelar di halaman Kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu.

Baca juga: Pemkab Murung Raya luncurkan Aplikasi SiSAPAN

Baca juga: Mura Expo diandalkan membantu promosi potensi daerah

Baca juga: Pasangan Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono gugat keputusan KPU Mura ke PTUN