Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asisten Manager Kalteng Putra Budi Santoso menegaskan, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang akan mempertemukan tuan rumah Kalteng Putra melawan PS Mojokerto Putra, pada Rabu (5/9/18) di Stadion Tuah Pahoe sekitar pukul 15.00 WIB, menjadi ajang balas dendam anak asuh Kas Hartadi.

"Menghadapi PS Mojokerto Putra tentunya pelatih dan asisten pelatih sudah meracik strategi, untuk mengalahkan tim lawan nantinya. Apalagi setiap hari selama libur satu minggu ini, fisik pemain terus digenjot agar hasil positif bisa kita dapatkan," kata Budi Santoso di Palangka Raya, Senin. 

Budi menegaskan, mengenai kekuatan permainan lawan, Kas Hartadi tentunya sudah banyak mengetahui bagaimana cara bermain PS Mojokerto Putra. Karena saat tim berjuluk Laskar Isen Mulang bertandang kekandang Mojokerto, Kalteng Putra menelan kekalahan telak dengan skor 3-0. 

Oleh karena itu, dengan masuknya sejumlah pemain baru di tubuh Kalteng Putra, manajemen tim yakin bahwa pertandingan yang akan berlangsung nanti bisa dimenangkan Firman Utina dan kawan-kawan. 

"100 persen kondisi pemain siap untuk bermain pada hari H nya. Untuk target dalam pertandingan tersebut adalah menang, karena ini juga menjadi ajang balas dendam karena tim kita dikalahkan saat bertandang ke Mojokerto pada bulan Juni 2018 kemarin," bebernya.

Kemudian Budi menambahkan, apabila Kalteng Putra menang atas lawannya tersebut. Maka peluang tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini untuk lolos ke kasta tertinggi yakni liga I Indonesia sangat terbuka lebar. 

Maka dari itu pertandingan tersebut, nasib Taufik Kasrun dan kawan-kawan dipertaruhkan. Pasalnya, peringkat Mojokerto dan Kalteng Putra hanya terpaut satu poin. 

"Tim kita peringkat tiga klasmen dengan mengumpulkan poin 23, sedangkan PS Mojokerto berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan poin 22 dan kedua tim hanya terpaut satu poin. Pertandingan besok adalah penentu untuk saling menjauhkan poin antara kedua tim," tandas dia. 

Sementara itu, berdasarkan informasi PS Mojokerto Putra pada hari ini sudah tiba di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Rencananya mereka akan mencoba lapangan Stadion Tuah Pahoe sebelum menjajal kekuatan tim tuan rumah nantinya.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024