Kejutan ganda putra di perempat final Piala Thomas

id Piala Thomas,Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China,Kalteng

Kejutan ganda putra di perempat final Piala Thomas

Tim bulu tangkis putra Indonesia meneriakan yel-yel sebelum bertanding melawan Korea Selatan dalam babak perempat final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Chengdu, China (ANTARA) - Perombakan ganda putra menjadi kejutan pada laga perempat final Piala Thomas 2024 yang mempertemukan tim Indonesia dan Korea Selatan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat, pukul 16.00 WIB.

Dua pasangan ganda putra kedua Indonesia dan Korea Selatan dipastikan tidak bertanding bersama para rekan aslinya.

Kapten tim putra Indonesia Fajar Alfian akan berpasangan dengan Daniel Marthin sebagai ganda kedua. Sementara, partner mereka masing-masing yakni Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando berada di kursi pendukung skuad.

Adapun Fajar/Daniel nantinya akan menghadapi Ki Dong Ju/Kim Won Ho di babak perempat final nanti, dan ini merupakan pertemuan antara kedua pasangan.

Pasangan Ki/Kim bisa dibilang debut di Piala Thomas, menyusul keduanya yang tampil di dua laga fase grup, awal pekan lalu.

Ki/Kim mencatatkan dua kemenangan di partai sebelumnya, dengan menang atas pasangan Kanada Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dan wakil tuan rumah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Maka dari itu, meski Ki/Kim adalah pasangan baru, Indonesia perlu mewaspadai performa mereka. Namun, Fajar dengan kemampuannya sebagai seorang playmaker andal dan Daniel dengan pukulan-pukulannya yang kuat, diharapkan bisa membuka peluang bagi Indonesia.

Sementara itu, ganda putra pertama Indonesia di perempat final Piala Thomas 2024 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal menjamu pasangan unggulan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.
 
 
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak poin saat melawan pebulu tangkis ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dalam babak kualifikasi grup piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). Pasangan Fikri/Maulana menang dalam tiga gim 24-22, 22-24, 21-19 dan sementara tim Indonesia imbang atas India dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.


Kedua pasangan memiliki rekam jejak yang cukup baik sepanjang turnamen ini, dan pertarungan mendatang akan menjadi laga yang seru untuk disaksikan.

Beralih ke sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi andalan Indonesia untuk membuka poin pertama menuju semifinal. Ginting akan bertemu dengan Jeon Hyeok Jin. Di atas kertas, Ginting memang unggul jauh dari Jeon, tetapi ia tentu tidak boleh lengah sebagai pemain pembuka.

Selanjutnya di tunggal kedua adalah Jonatan Christie yang telah menunjukkan konsistensi performa sejak awal turnamen dimulai. Jonatan juga akan berjumpa dengan tunggal putra muda Korea Selatan Cho Geon Yeop pada babak ini.

Ujung tombak skuad putra Indonesia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa dengan Lee Yun Gyu. Di atas kertas, Chico unggul 2-1 atas Cho, dengan kemenangan terakhir diraih wakil Indonesia pada ajang beregu lainnya, BATC 2024.