Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diminta lebih banyak memberikan perhatian terhadap peningkatan fasilitas maupun rumah ibadah, sekaligus menangani berbagai jalan provinsi.

Permintaan tersebut untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang diterima saat melakukan kunjungan ke sejumlah kabupaten, kata Anggota Tim reses daerah pemilihan IV DPRD Kalteng Reza Fahrony saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

"Kami juga ada menerima aspirasi dari para Damang di Kabupaten Barsel agar difasilitasi kendaraan roda dua dan kesejahteraan diperhatikan. Jadi, kami meminta Pemprov bisa merealisasikan aspirasi masyarakat dan para Damang itu," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kalteng itu mengakui bahwa pemprov telah memberikan sejumlah bantuan terhadap pembangunan dan perbaikan rumah ibadah. Anggota dan Pimpinan DPRD Kalteng pun beberapa kali ikut menyalurkan bantuan tersebut.

Hanya, kata dia, ternyata masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya masih tetap mengharapkan Pemprov lebih banyak diberikan bantuan terhadap rumah ibadah tersebut.

"Kami sebenarnya sudah banyak memperjuangkan perbaikan dan pengadaan fasilitas rumah ibadah masuk dalam APBD. Saya juga sudah membntu dianggarkan bantuan rumah ibadah di Hilir Sper Buntok. Tahun 2019 pun saya meloloskan anggaran bantuan rumah ibadah kepada tiga tiga gereja, satu Balai Basarah, dan satu masjid di desa Muara Ripung," beber Reza.

Meski begitu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kalteng itu menegaskan bahwa pihaknya akan tetap berjuang, agar berbagai aspirasi masyarakat, khususnya terkait rumah ibadah dan fasilitasnya mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kalau melalui anggota dewan kan memang lebih cepat direalisasikan oleh Pemerintah. Jadi, selaku wakil rakyat, sudah tugas kami untuk memperjuangkannya," demikian Reza.

Tim Reses Dapil IV DPRD Kalteng dipimpin Walter S Penyang, turut diikuti Hj Agus Susilasani, HM Aderiansyah, Ina Prayawati, Baharudin Lisa, Reza Fahrony, Abdul Hadi, HM Rumsyah Bagan.

Tim ini ada melakukan pertemuan dengan Bupati, Camat dan sejumlah lurah di Kabupaten Barito Selatan, Senin (3/12). Tim ini juga ada melakukan pertemuan dengan pemerintahan Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Selasa  (4/12).

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024