Buntok (ANTARA) - Jelang pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Barito Selatan, melaksanakan musyawarah anak cabang (Musancab).

Ketua DPC PDIP Barito Selatan Farid Yusran di Buntok, Rabu mengatakan, kegiatan konsolidasi itu dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan gubernur (pilgub).

"Termasuk menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2024 dan pemilihan presiden (pilpres) periode berikutnya," katanya usai pelaksanaan Musancab.

Ia mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan dalam upaya menyiapkan diri menghadapi momen tersebut, sehingga PDIP nantinya bisa memenangkan kembali pilgub, pileg dan pilpres.

Untuk pilpres dan pileg pihaknya sudah memenangkan sebanyak dua kali dan PDIP ingin kembali mengulangnya, serta menjadikannya yang ketiga kali.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng Sigit K Yunianto mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan itu dalam rangka memperkuat para kader.

"Konsolidasi dilakukan sejak dini, supaya kader PDIP selalu siap, salah satunya menghadapi pilkada provinsi dan lainnya sampai dengan 2024 mendatang," ucapnya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Menurutnya, kegiatan itu juga dalam rangka pembenahan, karena pihaknya selalu melakukan koreksi secara menyeluruh untuk perbaikan terhadap kinerja partai. Selain itu, juga untuk mengimplementasikan berbagai program pemerintah pusat hingga ke daerah

Beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan konsolidasi pada kabupaten yang berada di wilayah barat Kalimantan Tengah dan saat ini dilanjutkan di kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, hingga terakhir nantinya dilaksanakan di Kapuas dan Pulang Pisau.

Musancab Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Dusun Selatan tersebut, diikuti sebanyak 150 orang peserta yang dihadiri anggota DPRD Kalimantan Tengah dan Barito Selatan yang merupakan kader PDIP.

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024