Maju di Pilkada Murung Raya, Heriyus daftar ke tiga partai

id Heriyus,Murung Raya,Kalteng,Pilkada Murung Raya,PDI P

Maju di Pilkada Murung Raya, Heriyus daftar ke tiga partai

Heriyus menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Murung Raya, Firdaus Alamsyah untuk ikut penjaringan bakal calon kepada daerah di Pilkada serentak di kabupaten setempat yang dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra di Puruk Cahu, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bakal calon kepala daerah Kabupaten Murung Raya, Heriyus secara bersamaan mendaftarkan diri ke tiga partai untuk mengikuti pemihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. 

Adapun partai tersebut adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

Heriyus bersama tim suksesnya serta ditemani pengurus serta anggota BATAMAD (Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak) secara bergantian mendatangi ke tiga kantor tersebut yang berada di Kota Puruk Cahu, Sabtu (4/5). 

"Tanggal 1 Mei kemarin saya mendaftar ke DPC PDI-P. Untuk hari ini kita mendatangi kantor DPD Partai Golkar, DPC Partai Nasdem dan DPC Partai Gerindra," kata Heriyus yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Murung Raya dari Fraksi PDI-P. 

Tidak hanya itu, menurut Heriyus juga dirinya tidak hanya berhenti daftar di empat partai, akan tetapi sudah merencanakan daftar ke beberapa partai lain, baik itu PPP, Demokrat, PAN, PKS serta PKB. 

"PDI-P dari jumlah kursi di DPRD cukup untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya di Pilkada serentak nanti, akan tetapi kita tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain," tambah Heriyus. 

Selain itu juga, Heriyus yang merupakan kakak kandung dari Perdie M. Yoseph ini menegaskan tujuannya mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan bakal calon kepala daerah di partai lain, serta berkeinginan untuk lebih mensejahtarakan masyarakat Murung Raya. 

Heriyus juga mengatakan setelah akan berakhir waktu pendaftar di partai potilik, pihaknya akan melakukan survey tentang siapa figur yang diinginkan masyarakat untuk menjadi wakilnya. 

"Untuk sosok siapa yang akan mendampingi saya di Pilkada nanti, saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan beberapa figur berpotensial. Tunggu saja waktunya," demikian Heriyus.