Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menjelaskan, fokus pembangunan kedepannya adalah pada bidang infrastruktur, termasuk dalam hal ini berupa perbaikan akses jalan penghubung antar kecamatan.

"Untuk tahun 2020 kami masih fokus pada perbaikan akses jalan dari Kuala Pembuang-Telaga Pulang dan Bangkal, serta Rantau Pulut-Manjul, Nangga Pinuh serta Suling Tambun," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurutnya, akses jalan yang memadai sangatlah penting, guna mengoptimalkan berbagai potensi di daerah agar semakin mudah digali. Hingga pada akhirnya bisa memaksimalkan laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Tak hanya infrastruktur, tapi semua bidang juga akan pihaknya perhatikan, baik pertanian, perikanan, pendidikan dan kesehatan. Semuanya akan diperhatikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk pendidikan juga sudah kami siapkan beasiswa prestasi dan tidak mampu untuk 1.000 mahasiswa dan nanti tahun 2020 juga ada program santunan bagi warga tidak mampu," jelasnya.

Nantinya kepala desa mengeluarkan surat keterangan tidak mampu dan yang bersangkutan melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan untuk pencairan bantuan tersebut.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat/Noor
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024