Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah berjanji meningkatkan pembinaan semua cabang olahraga untuk menyalurkan kemampuan atlet, sekaligus meraih prestasi yang membanggakan daerah.

"Semua cabang olahraga, termasuk futsal ini kami dukung agar terus maju dan berprestasi. Hal itulah mengapa pemerintah daerah memberikan anggaran cukup besar untuk pembinaan olahraga melalui KONI," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor di Sampit, Minggu malam.

Halikinnor hadir menutup Liga 1 Futsal Karang Taruna yang digelar Komunitas Futsal Sampit bersama Karang Taruna Kotawaringin Timur. Turut hadir Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar, Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur Alang Arianto, Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian dan Ketua Panitia Adi Wahyudi.

Halikinnor memaksakan diri hadir ke acara tersebut padahal dia sedang sakit. Dia ingin membuktikan bahwa dirinya selaku wakil pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga di daerah ini, termasuk olahraga futsal.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sangat serius mendukung perkembangan olahraga di daerah ini. Pemerintah ingin mengembalikan kejayaan Kotawaringin Timur sebagai barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah.

Selain mengalokasikan anggaran rutin untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur, pemerintah juga gencar membangun fasilitas olahraga.

Saat ini sedang berjalan pembangunan sirkuit balap motor dan lainnya. Selanjutnya direncanakan pembangunan kolam renang berstandar nasional untuk menunjang atlet agar bisa lebih maksimal dalam berlatih sehingga mampu meraih prestasi.

"Pembangunan sarana ini juga untuk persiapan Kotawaringin Timur sebagai tuan rumah Porprov Kalteng 2022 nanti. Makanya kami terus memotivasi atlet untuk terus berlatih agar menjadi juara supaya nanti kita tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga sukses dalam meraih prestasi," harap Halikinnor.

Baca juga: Masyarakat Kotim diimbau waspadai pohon tumbang

Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar mengatakan, pihaknya mendorong seluruh pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi. KONI juga berharap sukses ganda sebagai tuan rumah dan prestasi, bisa dicapai.

"Seluruh cabang olahraga kami dukung agar maju. Apalagi nanti kita akan menjadi tuan rumah Porprov, kami berharap seluruh cabang olahraga mampu meningkatkan prestasi," kata Ahyar.

Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur Alang Arianto mengatakan, olahraga menjadi salah satu bidang yang terus mereka dukung perkembangannya, khususnya futsal. Liga 1 Karang Taruna yang digelar rutin, menjadi wujud dukungan konsisten terhadap kemajuan olahraga.

"Mudah-mudahan generasi muda terus berprestasi di bidang olahraga sehingga mengharumkan nama daerah. Ini kegiatan yang positif. Kami yakin kemampuan olahraga masyarakat Kotawaringin Timur sangat besar," demikian Alang.

Baca juga: Karang Taruna potensi besar penggerak kemajuan desa di Kotim

Baca juga: Masyarakat Kotim tetap jaga kamtibmas jelang pilkades serentak

Baca juga: Jadwal pengambilan kartu ujian CPNS Kotim berdasarkan huruf awal nama

Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024