Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengingatkan pemuda dan pemudi setempat jangan sampai terjerumus narkoba karena bisa merusak jiwa dan bermasalah hukum.

 

 

"Pemuda pemudi, pelajar maupun mahasiswa Barito Timur, baik yang ada di dalam daerah maupun luar daerah agar bisa menjauhi narkotika. Jangan pernah mencobanya karena akan bermasalah secara hukum dan merusak masa depan kalian," kata Habib Saleh usai acara pemusnahan barang bukti narkotika di Mapolres Barito Timur di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, jika terjermus narkotika maka hilanglah harapan masa depan yang diimpikan, serta terpisah dengan keluarga karena bermasalah dengan hukum.

Kemajuan informasi dan teknologi saat ini semakin pesat. Seiring dengan itu akan berdampak langsung bagi kehidupan bermasyarakat sehingga perlu kewaspadaan agar tidak sampai terjerumus dengan barang haram itu.

"Oleh karena jika kita tidak pandai dan hati-hati maka bisa terjerumus kasus narkotika. Pemuda pemudi Barito Timur sebaiknya bisa dan mampu berkompetisi dalam dunia industri 4.0 untuk berkarya sehingga menjadi generasi yang mampu diandalkan baik dalam pembangunan di bidang perekonomian, kesehatan dan pendidikan, maupun menjadi pejabat pada masa pemerintahan akan datang," katanya.

Habib Saleh juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Barito Timur yang selalu sigap dalam menghentikan dan menangkap para pelaku peredaran gelap narkotika, khususnya jenis sabu-sabu di wilayah Bumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah.

"Dengan kinerja yang kita lihat tadi, ada empat bandar narkotika yang ditangkap dan salah satunya mendapatkan tindakan tegas dilumpuhkan kaki kanan, serta dimusnahkannya narkotika jenis sabu yang berhasil digagalkan itu merupakan upaya menyelamatkan anak bangsa di Barito Timur. Saya sangat berterima kasih sekali," kata Habib Saleh.

Selaku Ketua BNK Barito Timur, Habib Saleh juga meminta agar kepala desa, aparatur desa serta Badan Permusyawaratan Desa agar aktif mensosialisasikan kepada generasi muda tentang bahaya narkotika.

"Dan jika mengetahuinya, harap segera laporkan ke BNK Barito Timur atau kepolisian terdekat, untuk ditindak tegas," demikian Habib Saleh.


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024