Suhardi bersama Tini daftar ke empat parpol sebagai bacabup dan bacawabup Barsel

id pilkada Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pilkada, kalteng, Barito Selatan, barsel

Suhardi bersama Tini daftar ke empat parpol sebagai bacabup dan bacawabup Barsel

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati, Suhardi dan Tini Rusdihatie saat mendaftar ke PDIP di Buntok, Kamis (17/5). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Suhardi bersama Tini Rusdihatie mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), agar dapat diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Saya bersama Tini Rusdihatie telah mendaftar sebagai bacalon bupati dan wakil bupati di pilkada tahun 2024 kepada empat partai politik," kata Suhardi yang juga anggota DPRD Kalteng itu di di Buntok, kemarin.

Dia mengatakan dari empat partai tersebut mengantongi 13 kursi dengan rincian PDIP delapan kursi, PKB dua kursi, Gerindra dua kursi dan PPP satu kursi , sehingga lebih dari cukup untuk mengusung calon Bupati dan wakil Bupati.

Dirinya juga menyampaikan ada momen menarik saat mendaftar di partai Gerindra, Tini Rusdihatie langsung diangkat menjadi kader. Semoga ia bisa melanjutkan kiprahnya di partai tersebut.

"Pada saat mendaftar kita diterima sejumlah parpol dengan kekeluargaan dan semoga dengan pendaftaran nanti, endingnya bisa mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut," beber Suhardi.

Ia mengatakan, pihaknya pada intinya akan mengikuti semua arahan, petunjuk dan mekanisme agar bisa mendapatkan rekomendasi partai.

Sementara Tini Rusdihatie menambahkan, pihaknya mendaftarkan diri satu paket sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati.

"Hal itu mengingat, kita memiliki visi dan misi yang sama serta tergerak untuk membangun kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus menjadi lebih sejahtera dan lebih maju lagi," ucap dia.

Karena, kata dia, tujuan maju sebagai sebagai wakil Bupati untuk membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat menjadi lebih baik lagi.

"Semoga kita bisa mengembalikan kejayaan putra-putri Barito Selatan untuk memimpin daerah sendiri, dan saya sudah memantapkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi putra terbaik Barsel sebagai calon Bupati," tambah dia.

Baca juga: Anggota DPRD Bartim daftar ke PDIP jadi bacalon Wabup Barsel

Sebagai informasi, Suhardi merupakan putra daerah Barsel kelahiran Desa Janggi, Kecamatan Karau Kuala pada tahun 1972 silam.

Adapun riwayat pendidikan SDN 1 Janggi dan lulus tahun 1986, SMP Negeri Babai lulusan tahun 1989, MAN Buntok lulusan tahun 1992, serta di IAIN Palangka Raya lulus tahun 1998. Sedangkan S2-Ilmu Pemerintahannya pada Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan lulus tahun 2020. Karir politik Ketua DPC PPP Kabupaten Katingan tahun 2001-2006 dan juga menjadi anggota DPRD Katingan.

Kemudian, sebagai ketua DPD Partai Nasdem Barito Selatan 2012-2014 dan saat ini Suhardi menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari partai PDI Perjuangan.

Sementara Tini Rusdihatie merupakan pegiat sosial, dan notaris terkenal serta pengusaha sukses di Barito Selatan.

Baca juga: Penjabat Bupati Barito Selatan dianugerahi gelar kehormatan masyarakat Dayak

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel ingatkan ASN netral dalam pilkada

Baca juga: 304 CPNS Barsel berkomitmen jalankan tugas sesuai aturan