Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia LP Umbing terpilih sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita kabupaten itu, untuk periode 2020 - 2024.

“GOW adalah gabungan organisasi, saya akan berusaha mengkoordinir kegiatan organisasi wanita yang tergabung didalamnya,” kata Efrensia usai pelaksanaan Musyawarah Daerah I GWO Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Selasa sore.

Kedepan dia akan mengintegrasikan program organisasi wanita yang tergabung di GOW. Menurutnya, sinergi setiap organisasi sangat penting, supaya setiap program dapat tercapai secara efektif dan efisien.

“Saya terima mandat sebagai Ketua GOW Kabupaten Gumas. Semoga kedepan GOW Kabupaten Gumas semakin maju,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Wakil Bupati Gumas itu.

Baca juga: Legislator Gumas: Jangan sampai gagal CPNS karena lalai membawa KTP asli

Untuk susunan unsur pengurus GOW Kabupaten Gumas periode 2020 – 2024 seperti wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan lainnya, saat ini belum terbentuk dan ditargetkan dalam waktu satu bulan sudah terbentuk.

Sekretaris GOW Kabupaten Gumas Periode 2015 - 2019 Sri Yuniaty menyampaikan pelaksanaan Musda I GOW Kabupaten Gumas diikuti oleh beberapa organisasi wanita di kabupaten itu, diantaranya Dharma Wanita Persatuan, dan Bhayangkari. Wabup yang juga Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing (kanan kedelapan di barisan depan), para peserta musda, dan lainnya, berfoto bersama usai pelaksanaan Musda I GOW kabupaten itu, di Kuala Kurun, Selasa malam (11/2/2020). (ANTARA/Chandra)

Lalu Ikatan Istri Anggota Dewan, Persatuan Wanita Kristen Indonesia, Muslimah Nahdhathul Ulama, Persatuan Muslimah, Komisi Pelayanan Perempuan Gereja Kalimantan Evangelist Kuala Kurun, Ikatan Bidan Indonesia, dan lainnya.

Baca juga: Puluhan peserta tak ikuti pelaksanaan SKD CPNS Gumas

Selain memilih ketua untuk periode 2020 - 2024, lanjut dia, pada pelaksanaan musda juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus GOW Kabupaten Gumas periode 2015 - 2019.

Sebelum musda, GOW Kabupaten Gumas juga mengadakan seminar Optimalisasi Kiprah Perempuan Dalam Mendukung Pembangunan Melalui Perubahan Mindset. Sebagai narasumber adalah Fitria Husnatarina, dari Universitas Palangka Raya.

“Seminar yang kami adakan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Semoga seminar tersebut bermanfaat bagi para peserta yang hadir,” demikian Sri.

Baca juga: Bawaslu Gumas cari 127 Pengawas Kelurahan/Desa

Baca juga: Lima peserta seleksi CPNS Gumas masuk kategori P1/TL

Baca juga: Jalan sudah mulus, Kesadaran tertib berlalu lintas harus ditingkatkan

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024