Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah mengapresiasi wartawan yang meliput pemberitaan mengenai wabah virus Corona atau COVID-19, dimana wartawan tetap menjalankan tugasnya untuk terus menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah wabah tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa kepada kawan-kawan wartawan. Meskipun ditengah wabah Corona, tetapi mereka tetap menjalankan tugas mulianya yaitu memberikan informasi yang layak untuk diketahui ke masyarakat luas," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi usai memberikan baju dan topi kepada para rekan wartawan di Kapuas, Senin.

Junaidi mengatakan, saat ini seluruh negara khususnya Indonesia mengalami ujian yang sungguh luar biasa akibat pendemi Corona yang sudah meluas ke sejumlah negara-negara besar. Oleh sebab itu, dengan suasana seperti sekarang ini mari bersama-sama bersatu untuk melawan Corona yang sudah menjadi kewajiban kita semua.

Selain itu, kawan-kawan wartawan untuk terus meliput dan memberikan informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat mengenai COVID-19 hingga mampu bersama-sama menangkal isu-isu hoaks yang bisa saja memperparah kondisi di kabupaten berjuluk 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' itu.

"Namun dengan tetap mengacu dan menjunjung tinggi etika jurnalistik dan objektivitas yang mana sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan," kata Junaidi.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa pemberian tersebut adalah sebagai support untuk kawan-kawan wartawan, agar mereka tetap semangat dalam pemberitaan mengenai COVID-19.

Ia berharap, semoga apa yang sudah dijalin selama ini dengan media, lebih semakin termotivasi untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mengatasi wabah COVID-19.

Pemberian ini juga, tambah Junaidi, adalah bentuk kepedulian dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada wartawan di Kabupaten Kapuas, dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang mana merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Kapuas khususnya pemerintah daerah.

"COVID-19 adalah musuh yang harus diberantas secara bersama-sama tanpa memandang serta orang. Untuk itu semua lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk mencegah dan memberantas penyebarannya baik itu di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia maupun Dunia," Junaidi.

Sementara itu, pembagian tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara simbolis yang mana diterima langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Sastriono dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi.

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024