Kuala Kurun (ANTARA) - TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada Posko Gugus Tugas Siaga COVID-19 di Kecamatan Sepang, Rabu.

Selain kepada Posko Gugus Tugas Siaga COVID-19 Kecamatan Sepang, bantuan juga disalurkan kepada petugas di Posko Siaga Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas, kata Ketua TP PKK Kabupaten Gumas, Mimie Marietie.

“Apa yang kami berikan ini merupakan bentuk dukungan kepada tim yang bertugas untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah kita,” ucap Mimie.

Baca juga: Perkiraan produksi padi Gumas pada masa tanam Oktober-Maret

Dia menyampaikan, bantuan yang disalurkan adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh para petugas posko gugus tugas dan posko siaga.

Sebab, tutur dia, selama bekerja para petugas yang merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19 tentu memerlukan asupan makanan dan minuman yang bergizi serta seimbang.

Istri dari Bupati Gumas Jaya S Monong ini berharap para petugas selalu semangat dalam bekerja, demi mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Baca juga: Legislator Gumas harapkan Relawan Desa Lawan COVID 19 segera dibentuk

Lebih lanjut, Mimie juga mengimbau masyarakat agar selalu menjalankan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum serta sesudah beraktivitas.

Kemudian di rumah saja selama pandemi COVID-19, kecuali ada keperluan yang mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, masyarakat diimbau untuk menjaga jarak fisik antara yang satu dengan lainnya.

Selalu mengenakan masker setiap di luar rumah, menghindari kerumuman, tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman saat bertemu dengan teman atau keluarga dan mengganti dengan bentuk penghormatan lain.

“Perlu peran aktif dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, demi memutus mata rantai COVID-19. Semoga pandemi COVID-19 dapat segera berlalu dan keadaan kembali normal,” demikian Mimie.

Baca juga: Terdampak corona, Gumas akan revisi target PAD

Baca juga: Disdikpora Gumas: PPDB manual harus terapkan jaga jarak fisik

Baca juga: Gunung Mas bentuk Relawan Desa Lawan COVID-19, ini tugasnya

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024