Sampit (ANTARA) - Suparmadi kembali dipercaya memimpin Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, setelah menjadi calon tunggal yang diajukan dalam Konferensi Kabupaten yang digelar di Sampit.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini amanah bagi saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankannya dengan baik untuk memperjuangkan kepentingan para guru," kata Suparmadi di Sampit, Sabtu.

Dalam konferensi yang dihadiri perwakilan dari 17 kecamatan ini, Suparmadi dinilai masih sangat mampu memimpin dan memajukan organisasi ini. Apalagi, selain menjabat Kepala Dinas Pendidikan, kini Suparmadi juga dipercaya menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur.

Usai Suparmadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PGRI Kotawaringin Timur periode 2020-2025, langsung dilakukan pengambilan sumpah janji pengurus dipimpin oleh Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah Suriansyah Murhaini. Pelaksanaan konferensi bertempat di Sekretariat PGRI Kotawaringin Timur di Jalan Achmad Yani Sampit itu berjalan lancar.

Suriansyah mengapresiasi kembali terpilihnya Suparmadi menjadi Ketua PGRI Kotawaringin Timur. Dia menilai selama ini memang banyak kemajuan PGRI Kotawaringin Timur di bawah kepemimpinan Suparmadi, bahkan termasuk yang menonjol dibanding daerah lain di Kalimantan Tengah.

Dia menambahkan, PGRI merupakan organisasi yang posisinya sebagai mitra pemerintah. Sudah sewajarnya PGRI menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah, apalagi jika selama ini sudah terjalin hubungan yang baik dan pemerintah daerah memberikan perhatian yang baik pula kepada PGRI dan para guru.

Baca juga: Sekolah di Kotim dibuka awal November, wajib jalankan protokol kesehatan

"PGRI harus menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Dengan posisi Pak Suparmadi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan, saya yakin PGRI Kotawaringin Timur akan semakin maju," kata Suriansyah.

Sementara itu saat pembukaan konferensi, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi berkesempatan menyerahkan bantuan satu buah mobil operasional untuk PGRI setempat. Dia berharap mobil tersebut dapat memperlancar pengurus PGRI dalam berkoordinasi dan melakukan pembinaan organisasi.

Supian menilai, peran guru sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Oleh karena itu dia berharap PGRI menjadi mitra pemerintah dalam pembinaan guru agar bisa terus berkontribusi lebih besar lagi terhadap pembangunan, khususnya peningkatan kualitas pendidikan.

"Kalau guru tidak menjalankan tugas dengan baik dan benar, maka dampaknya akan tidak baik terhadap kualitas pendidikan kita. Pemerintah juga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik," demikian Supian Hadi.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim apresiasi komitmen PWI dukung pembangunan daerah

Baca juga: Pelaku UMKM Kotim tidak patah semangat di tengah pandemi COVID-19


Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024