Kuala Kapuas (ANTARA) - Pasca libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diharapkan untuk langsung aktif dalam bekerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak menambah libur.

“Libur cuti bersama ini telah selesai. Mari kita kembali bekerja dengan ikhlas dan fokus sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, dengan terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Minggu.

Nafiah juga meminta kepada ASN untuk tidak bermalas-malasan dan menambah libur lagi. Tindakan itu mengakibatkan melambatnya roda pemerintahan dan menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengajak ASN untuk semakin produktif setiap harinya dalam bekerja dengan mencurahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, baik pemikiran, ilmu maupun hal lainnya guna menuntaskan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Sekali lagi saya minta kepada ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, agar dapat bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan semakin meningkat lagi semangat kerjanya,” pintanya.

Selain itu, guna menjaga terjaminnya kualitas pelayanan publik tetap berjalan baik di daerah setempat, ia juga mengharapkan agar ASN untuk dapat menerapkan disiplin dalam bekerja.

Walaupun di masa pandemi sekarang, Nafiah menginginkan pelayanan publik tidaklah menurun, namun tetap berjalan dengan baik, bahkan terus meningkat. Melayani masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap ASN.

Setiap ASN harus dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik. 

Pandemi COVID-19 ini, tidak boleh menjadi halangan bagi ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Oleh karena itu, ASN diharapkan bisa melaksanakan pekerjaannya dan patuh pada tata tertib yang berlaku.

ASN juga harus menjadi contoh dalam pencegahan penularan COVID-19 dengan menerapkan anjuran kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan melaksanakan pelayanan dengan tetap membatasi jumlah pengunjung.

“Saya berharap selama pandemi COVID-19 ini, pelayanan kepada masyarakat tidaknya menurun, namun semakin meningkat. Dengan kedisiplinan ini, dapat memotivasi diri sendiri dan akan membawa setiap pegawai pemerintah kepada keberhasilan kerja yang baik,” demikian Muhammad Nafiah Ibnor.

Baca juga: DPD Perpedayak Kapuas deklarasikan Pemilu Damai

Baca juga: Lima kelompok pembudidaya ikan di Kapuas terima bantuan benih

Baca juga: Pembayaran PBB-P2 dan BPHTB daring di Kapuas diharapkan meningkat

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024