Wiyatno: Saya diperintah PDIP maju sebagai bacabup di Pilkada Kapuas

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Wiyatno: Saya diperintah PDIP maju sebagai bacabup di Pilkada Kapuas

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Parij Ismeth Rinjani menerima berkas pendaftaran Wiyatno sebagai bacabup Kapuas di Kuala Kapuas, Jumat (17/5/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno menyatakan bahwa dirinya telah mendapat perintah dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), agar maju bakal calon bupati Kapuas dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

"Kami juga sudah komunikasi dengan DPP, makanya saya mendapat perintah dari DPP gerak pasang baliho bakal calon bupati Kapuas periode 2024-2029," kata Wiyatno, di Kuala Kapuas, Jumat.

Hal itu disampaikan oleh Bendahara PDIP Kalteng ini, usai melakukan pendaftaran dirinya ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas, sebagai bakal calon Bupati Kapuas pada Pilkada Kapuas.

Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil V meliputi Kapuas dan Pulang Pisau ini mendaftar, didampingi anggota DPRD Kapuas Thosibae Limin dan Franco B Dehen dari Fraksi PDIP setempat mendatangi kantor DPC PAN yang beralamat di jalan Mahakam Kuala Kapuas dan DPC Partai Demokrat di jalan Pemuda Kuala Kapuas untuk menyerahkan formulir pendaftan.

"Jadi beberapa waktu lalu kita sudah mendaftar juga di partai sendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, partai Kebangkitan Bangsa, hari ini kita mengembalikan berkas ke PAN dan Partai Demokrat," katanya.

Partai Demokrat  juga sudah mengambil berkas, kemudian ke partai Gerindra, mudah-mudahan dalam waktu 1-2 hari ini sempat mengembalikan berkas yang sudah di ambil dari partai Gerindra.

Terkait masalah wakil, katanya, nanti sambil berjalan karena komunikasi inikan dinamikanya tinggi yang mudah-mudahan beberapa partai lain mensupport di Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Wiyatno targetkan 17 kursi pengusung maju di Pilkada Kapuas

"Kebetulan saya sudah sekian lama ya tinggal di Kapuas. Istri saya juga dari Kapuas ini yang intinya saya ingin membangun daerah mudah-mudahan di usia saya sudah kepala lima ini, ada manfaatnya lah buat masyarakat Kabupaten Kapuas terutama karena saya berasal dari transmigran, latar belakang pendidikan saya juga sarjana pertanian yang tentunya bisa mengembangkan pertanian yang ada di Kabupaten Kapuas," demikian Wiyatno.

Baca juga: Dukung Kalteng Expo, Ketua DPRD sebut produk UMKM harus selalu dipromosikan

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng minta pemda tetap gencar lakukan reboisasi

Baca juga: DPRD Kalteng minta penurunan angka kecelakaan terus dijaga