Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas memastikan pembangunan stadion dan kolam renang di Jalan Patianom, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, berjalan lancar.

“Karena baru mulai dilaksanakan, maka kita melakukan peninjauan untuk memastikannya agar berjalan lancar,” kata Ampera di Tamiang Layang, Rabu.

Dalam peninjauan, Ampera juga sudah memastikan pembangunannya harus sesuai tahapan dan rencana awal, sehingga selesai tepat waktu.

Menurutnya, lokasinya pun sudah strategis dan dinilai representatif, sehingga hasil dari pembangunan diharapkan memiliki kualitas yang maksimal untuk bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan.

Pembangunan melengkapi fasilitas stadion olahraga itu diharapkan sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat, sehingga akan terpenuhi kebutuhannya dalam berolahraga.

“Selain meninjau lokasi, kami juga sekaligus mendata aset milik daerah,” kata orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu.

Ampera sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan pembangunan stadion dan kolam renang, agar bisa memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan dunia olahraga di Bartim kedepan.

Proyek pembangunan stadion dan kolam renang Rp4,2 miliar pada tahun ini merupakan upaya dari Pemkab Bartim melaksanakan visi pembangunan daerah dalam mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Pembangunan tersebut juga bagian dari realisasi dari misi daerah dalam peningkatan infrastruktur, pembinaan pemuda dan olahraga, serta peningkatan sarana dan prasarana bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan SDM.

“Sangat diharapkan partisipasi semua pihak agar pembangunan ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas meninjau proyek pembangunan stadion dan kolam renang di lokasi Jalan Patianom Tamiang Layang, Selasa (27/4). Dalam peninjauan Ampera didampingi Wabup Habib Said Abdul Saleh, Kadis PUPR Perkim Jumail Paladuk, Bidang Pembangunan, Bidang Aset BPKAD dan Camat Dusun Timur.

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024