Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Perdie Midel Yoseph menghadiri pelantikan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Murung Raya (Hipmamura) Yogyakarta di aula rumah jabatan bupati, Senin.

"Saya meminta kepada para pengurus organisasi mahasiswa Hipmamura Yogyakarta agar dalam menjalankan program dan kegiatannya, selalu mendukung sebagaimana visi-misi Kabupaten Murung Raya, yaitu Menuju Murung Raya Emas 2030, demi terwujudnya masyarakat yang damai, makmur sejahtera dan bermartabat," tutur Perdie.

Pelantikan pengurus Hipmamura masa bakti  2021-2023 itu dilakukan secara langsung maupun virtual melalui aplikasi zoom dan siaran langsung di media sosial Instagram.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura itu mengambil tema "Semangat Inovasi dan Kekeluargaan Hipma Mura Yogyakarta Dalam Tantangan Era 4.0".

Dalam arahannya, Perdie meminta kepengurusan Hipmamura dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas demi keberhasilan dan kesuksesan seluruh pelajar/mahasiswa Kabupaten Murung Raya yang berada di Yogyakarta.

Baca juga: Pengurus koperasi di Mura dibekali pelatihan dasar pelaporan keuangan

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga telah membuat dan menetapkan berbagai kebijakan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia yang handal melalui bidang pendidikan, salah satu diantaranya yaitu program 1 desa 10 sarjana dalam bentuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Murung Raya yang dialokasikan dan disalurkan setiap tahunnya.

"Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk dapat memajukan sumber daya manusia dan dunia pendidikan, serta memberikan dukungan dan semangat kepada generasi penerus," kata dia.

Ini juga menurut dia, merupakan langkah mencetak kualitas sumber daya manusia yang intelek dapat berkompetisi dan memiliki kompetensi diberbagai aspek dalam era globalisasi dan modernisasi, sehingga tidak kalah untuk selalu dapat mencapai prestasi.

Bupati berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang tengah berkuliah di seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga nama baik Murung Raya, menjauhi pergaulan yang negatif yang merugikan diri sendiri.

Baca juga: Seorang pria di Mura ditangkap dengan barang bukti satu kilogram ganja

Baca juga: Gubernur Kalteng harapkan vaksinasi di Mura konsisten

Baca juga: 26 petahana gagal pada pilkades serentak Murung Raya

Pewarta : Supriadi/Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024