Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengajak seluruh insan perhubungan yang ada di kabupaten setempat berkolaborasi serta mengesampingkan ego sektoral, agar mampu membawa perubahan lebih baik bagi sektor transportasi dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di wilayah ini.

"Saya berharap seluruh unsur perhubungan, baik dari Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, mitra perhubungan maupun stakeholder lainnya, bisa bergerak dan saling bekerja sama mengoptimalkan pelayanan transportasi di kabupaten ini," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Kotawaringin Barat itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada insan perhubungan dan para mitra perhubungan, karena turut serta membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 dan bencana banjir, baik itu dengan bantuan berupa sembako maupun alat keselamatan.

Ucapan itu disampaikan karena para insan perhubungan pada saat Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) bertema 'Bergerak, Harmonikan Indonesia' pada tanggal 20 September 2021, memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat.

"Saya berharap Hari Perhubungan ini juga dapat dijadikan momentum pemersatu bagi insan perhubungan, bergerak bersama untuk terus memberikan pelayanan jasa transportasi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Nurhidayah.

Baca juga: Banjir mulai Surut, Bupati Kobar tetap lakukan upaya antisipasi

Dia menyatakan bahwa sekarang ini Indonesia, termasuk Kotawaringin Barat mengalami berbagai tantangan dan hambatan. Namun Bupati Kobar itu percaya, dengan semangat yang dilandaskan semboyan Marunting Batu Aji yang berarti menuju kejayaan, Insyaallah segala permasalahan dapat diselesaikan.

"Meski dalam masa pandemi covid 19, semangat harus tetap dijaga, jangan menyerah mari nyalakan api semangat dan jaga dia untuk terus hidup di jiwa raga kita semua," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Optimalkan vaksinasi, Pemkab Kobar gunakan aplikasi Reva

Baca juga: Bupati Kobar: Penanggulangan kemiskinan di desa harus diprioritaskan

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024