Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah mengharapkan kontingen 
Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov)  Kalimantan Tengah 2022 kabupaten setempat meraih hasil yang terbaik.

"Semoga kontingen daerah ini selalu dalam keadaan sehat serta dapat meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah melepas kontingen Popprov daerah setempat di Stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu.

Popprov Kalteng akan digelar di Palangka Raya pada  27 Juni - 3 Juli 2022. 

Kontingen Barito Utara sebanyak 144 orang dan tujuh pendamping  akan mengikuti  11 dari 13 cabang olahraga yang diperlombakan.

Cabang olahraga itu meliputi karate, atletik, tenis lapangan, voli pasir, bola basket, pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja dan balap sepeda.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah bersama ribuan warga dan pejabat setempat mengikuti senam massal yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan itu rencananya bersamaan dengan jalan sehat, namun dibatalkan karena daerah setempat sempat diguyur hujan lebat.

Hal ini tidak menyurutkan antusias warga untuk menghadiri kegiatan yang berhadiah puluhan doorprize dan hadiah utama dua buah sepeda motor.

Baca juga: Teweh Tengah juara sepak bola Porkab 2022

Nadalsyah menyampaikan rasa takjub atas antusias warga dalam menerapkan hidup sehat baik dalam olahraga maupun pola hidup. 

“Tidak hanya pada hari ini, tetapi juga tiap hari bahkan selama pergelaran Porkab antusias warga semakin meningkat akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat tetap menerapkan pentingnya hidup sehat sesuai dengan motto hari jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara yakni Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat, Ekonomi Tumbuh Pesat.

Pada kesempatan ini H. Nadalsyah dan tamu kehormatan lainnya menyempatkan diri juga untuk mengunjungi stan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk warga masyarakat dalam mencek kesehatan.

Baca juga: Fraksi DPRD Barito Utara sampaikan pemandangan umum raperda PBG

Baca juga: Pemkab Barut segera implementasikan peraturan tentang PBG

Baca juga: Nadalsyah kalungkan medali emas tim futsal putra dan putri Teweh Timur

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024