Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rinie mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten untuk terus mempromosikan potensi daerah ini, salah satunya melalui Apkasi Otonomi Expo 2022.

"Kita bersyukur Kotim mendapat penghargaan Stan Terbaik dalam kegiatan  Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta. Ini menjadi pengakuan bahwa inovasi-inovasi yang dibuat juga diapresiasi banyak pihak, bahkan di  tingkat nasional seperti Apkasi," kata Rinie di Sampit, Sabtu. 

Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan penyelenggaraan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Kegiatan dilaksanakan di Hall A-B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada 20-22 Juli. Tahun ini  mengangkat tema "Pulihkan ekonomi global melalui jejaring global".

Stan yang dipamerkan di Apkasi Otonomi Expo 2022 berjumlah sekitar 245 stan yang terdiri dari 122 stan pemerintah kabupaten, 4 Kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.  

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi salah satu daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan  itu. Kehadiran stan daerah ini membawa misi mempromosikan berbagai potensi daerah, mulai dari produk UMKM hingga potensi investasi. 

Stan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bernuansa modern dengan dominasi warna putih, hijau, orange dan kuning. Terlihat pula dekorasi bentuk ikan jelawat serta anggrek tewu atau anggrek tebu yang sudah dikenal sebagai simbol khas Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Baca juga: Warga Sampit dukung jembatan ini dibangun ulang

Rinie juga berkesempatan hadir langsung di stan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di lokasi Apkasi Otonomi Expo 2022. Dia hadir bersama Wakil Bupati Irawati. 

Hasil penilaian tim penilai, stan Kotawaringin Timur diberi penghargaan sebagai Stan Terbaik Kategori Inovatif. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana selaku Wakil Sekretaris 1 Apkasi. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Imam Subekti hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menerima penghargaan bergengsi tersebut. 

Rinie mengapresiasi capaian ini. Dia berharap ini bukan akhir, tetapi justru menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah untuk terus mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki daerah ini. 

"Kita memerlukan investor untuk memaksimalkan potensi yang ada sesuai dengan aturan. Untuk itu promosi harus terus dijalankan secara luas dengan inovasi-inovasi terbaik. Kami di DPRD akan mendukung itu," demikian Rinie. 

Baca juga: Kotim raih penghargaan Stan Terbaik di Apkasi Otonomi Expo 2022

Baca juga: Forum Anak Daerah diharapkan bantu cegah kekerasan terhadap anak di Kotim

Baca juga: Kekerasan terhadap anak meningkat, Bupati Kotim perintahkan bentuk tim

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024