Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 20 tim sepak bola berkompetisi pada turnamen piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah tahun 2022.

Tim sepak bola yang  berlaga sebanyak 16 tim merupakan klub lokal Murung Raya, tiga tim dari Kabupaten Barito Utara dan satu tim berasal dari Kabupaten Gunung Mas, kata Ketua Panitia Piala Askab PSSI Murung Raya tahun 2022, Reno di Puruk Cahu, Kamis sore. 

"Pertandingan dimulai hari ini dan berakhir pada tanggal 18 November 2022 nanti. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp50 juta," ujarnya saat pembukaan kegiatan. 

Kompetisi ini dilaksanakan di Stadion Bola Willy M Yoseph. Acara pembukaan juga dihadiri Ketua Askab PSSI Murung Raya, Rejikinoor.

Untuk wasit dan pengawas pertandingan, panitia mendatangkan sebanyak empat orang yang berasal dari Kota Palangka Raya dan Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat teladani semangat juang pahlawan

Reno juga menjelaskan penyelenggaraan turnamen sepak bola tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang mengasah kemampuan klub-klub sepak bola, khususnya di Murung Raya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya atas semua dukungan sehingga turnamen ini bisa terselenggara, baik itu berupa anggaran maupun stadion tempat berlangsungnya kegiatan tersebut," tambah Reno yang juga Sekretaris Askab PSSI Murung Raya. 

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph mengaku sangat mendukung penyelenggaraan turnamen tersebut karena selaras dengan program pemerintah daerah, yakni Murung Raya Sehat dalam rangka menjadikan generasi muda di daerah melakukan kegiatan yang positif dan produktif.

Dalam rangka mendukung program pengembangan olahraga, Perdie mengaku di tahun anggaran 2023 nanti sudah merencanakan membangun sarana dan prasarana pendukung di stadion tersebut sehingga lebih representatif lagi.

"Sehingga nanti sarana dan prasarana yang disiapkan bisa digunakan untuk penyelenggaraan pekan olah raga provinsi (Porprov) tingkat provinsi di Kabupaten Murung Raya suatu saat nanti. Itu harapan kami," demikian Perdie.

Baca juga: Bupati Murung Raya lepas 58 peserta pelatihan OPP dan MPP

Baca juga: Warga lokal sudah rasakan kontribusi PT IMK terhadap pendidikan dan pembangunan

Baca juga: Akhmad Tafruji pimpin Dekopinda Murung Raya masa bakti 2022-2027

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024