Tim dari Palangka Raya hingga Banjarmasin berlaga di Piala Ketua Askab PSSI Kapuas

id pemkab kapuas, penjabat bupati kapuas, erlin hardi, turnamen sepak bola, piala ketua askab pssi kapuas, kapuas, kuala kapuas, sepakbola usia 14 tahun

Tim dari Palangka Raya hingga Banjarmasin berlaga di Piala Ketua Askab PSSI Kapuas

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi melakukan penendangan bola ke lapangan tanda dimulainya pertandingan Piala Ketua Askab PSSI Kapuas, Sabtu (4/11/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Sebanyak 12 tim sepak bola usia 14 tahun mengikuti pertandingan memperebutkan Piala Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (4/11).
 
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini pesertanya tidak hanya diikuti klub sepak bola dari Kapuas, namun juga diikuti tim atau klub dari Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.
 
Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sebagai sarana penjaringan bibit-bibit maupun atlet sepak bola di daerah setempat.
 
"Siapa tahu ke depan atlet-atlet kita dari Kapuas ini, menjadi atlet-atlet nasional, bahkan juga bisa berkembang menjadi internasional," tuturnya.

Baca juga: Dua rumah warga di Kapuas ludes terbakar
 
Untuk itu, dia juga berharap, stadion sepak bola di kabupaten setempat ke depan dapat dibenahi sesuai dengan harapan dari PSSI.
 
Ketua Paniatia Pelaksana, Kadeni mengatakan, turnamen ini diikuti 12 tim yang berasal dari Kapuas sebanyak empat tim, Palangka Raya tiga tim dan Banjarmasin lima tim.
 
Sementara itu dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, turut memberi dukungan dengan memberi dana tambahan pribadi pembinaan bagi para juara satu hingga harapan satu dalam turnamen tersebut, yakni juara satu sebesar Rp4 juta, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta dan juara empat Rp1 juta.
 
Adapun dalam pembukaan, Pj Bupati Erlin Hardi juga melakukan penendangan bola pertama di lapangan tanda dimulainya turnamen tersebut yang berlangsung selama dua hari.

Baca juga: Pemkab Kapuas segera menerapkan aplikasi tambahan penghasilan pegawai

Baca juga: Pemkab Kapuas beri dana hibah anggaran untuk KPU dan Bawaslu

Baca juga: KUA PPAS 2024 Kapuas disepakati