Kuala Pembuang (ANTARA) - Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Primermen mengatakan, bahwa pelaksanaan pasar murah direncanakan akan berlangsung hingga saat momen perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Saat Nataru nanti kita berencana untuk menggelar pasar murah, sehingga dapat meringankan masyarakat Seruyan saat perayaan hari besar tersebut,” kata Primermen di Kuala Pembuang, Senin.

Dia mengatakan, hal ini juga merupakan arahan dari Bupati Seruyan Yulhaidir, berkaitan dengan program pasar murah yang pihaknya laksanakan dalam rangka upaya pengendalian inflasi di Bumi Gawi Hatantiring, yang mana program tersebut tengah berlangsung.

“Berkaitan dengan pelaksanaan pasar murah, kita mengincar momen perayaan nataru, yaitu natal dan tahun baru. Jadi rencananya sudah include di situ,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pelaksaan pasar murah saat momen nataru tersebut rencananya akan difokuskan bagi wilayah-wilayah hulu Seruyan yang memang masih belum tersentuh oleh program tersebut, sehingga dengan demikian, program yang dijalankan tersebut bisa dirasakan merata seluruh masyarakat Seruyan.

“Program  pasar murah ini akan dilaksanakan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan, termasuk untuk wilayah hulu, jadi tidak hanya di wilayah dalam kota saja tapi secara menyeluruh,” jelasnya.

Disampaikannya bahwa nanti untuk pendistribusian pasar murah ini tentu pihaknya melihat kondisi cuaca, karena memang kendala yang mungkin bisa terjadi itu seperti faktor alam, karena jika cuacanya tidak baik pastinya akan kesulitan untuk transportasinya.

Diharapkan agar kondisi cuaca dan debit air di wilayah bagian Hulu Seruyan bisa normal, sehingga pendistribusian pasar murah ini bisa berjalan lancar.

“Sembari melihat cuaca dan debit air, kita akan naik membawa ke daerah-daerah atas. Karena fokus kita untuk daerah atas ini adalah sambil mengondisikan untuk hari besar keagamaan, yakni Natal 2022 termasuk juga Tahun Baru,” katanya.

Pewarta : Radianor
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024